visitaaponce.com

APK Timnas Amin Dirusak di Sejumlah Daerah, Bawaslu Kita Cek Dahulu

APK Timnas Amin Dirusak di Sejumlah Daerah, Bawaslu: Kita Cek Dahulu
Ilustrasi pencopotan APK(MI/Usman Iskadar )

BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI akan mengecek terkait adanya dugaan dirusaknya alat peraga kampanye (APK) seperti spanduk dan baliho Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty, mengemukakan pihaknya akan mencari tahu terlebih dahulu di daerah mana saja dugaan pengrusakan APK tersebut dilakukan.

“Saya cek dulu ya (soal pengrusakan APK Timnas AMIN),” ungkap Lolly kepada Media Indonesia, Selasa (12/12).

Baca juga: Satpol PP DKI belum Terima Instruksi Menurunkan Baliho Kaesang yang Menjamur

Sementara itu, juru bicara Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Mardani Ali Sera, menyebut dugaan dirusaknya alat peraga kampanye (APK) seperti spanduk dan baliho oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena ada yang kepanasan atau panik. 

“Kami nyantai saja, bisa jadi ini TSM, terstruktur, sistematis dan masif, tapi kita tetap cool,” ungkap Mardani kepada Media Indonesia, Selasa (12/12).

Baca juga: Alasan Gaya Kampanye PSI Pakai Baliho Secara Masif

Mardani menegaskan adanya pengrusakan terhadap APK kubu AMIN jadi tanda ada pihak yang panik. Menurutnya, pekerjaan Timnas AMIN sejauh ini sudah sesuai dan efektif. Sehingga ada oknum yang diduga tak suka dan memilih untuk merusak spanduk dan baliho AMIN di jalanan. 

“Kerjaan kita sudah benar arahnya dan efektif geraknya. Lanjutkan dan kokohkan,” ujar Mardani. 

Anggota Komisi II DPR RI itu juga menyatakan bahwa gelombang dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu itu kian masif. 

“Gelombang dukungan kian nyata, Insya Allah kemenangan segera datang,” tandasnya. 

Adapun Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Angga Putra Fidrian, mengeklaim banyak alat peraga kampanye (APK) seperti spanduk dan baliho yang dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ia mengatakan, timnas telah menerima banyak laporan yang masuk terkait dugaan pelanggaran tersebut. "Banyak yang kami terima laporan, itu kaitannya dengan perusakan alat peraga kampanye (APK). 

Sudah APK kami sedikit, dirusak lagi," kata dia, saat diwawancarai di Media Center AMIN di Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta, Senin.

Untuk jumlah pastinya, timnas masih mendata hal itu namun dia mengungkapkan kasus yang terbaru terjadi di Pasuruan, Jawa Timur dan Temanggung, Jawa Tengah.

Spanduk atau baliho bergambar pasangan calon (paslon) AMIN, APK dari partai pengusung seperti Nasdem, PKS, dan PKB juga banyak dirusak. (Ykb/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat