visitaaponce.com

Alasan Gaya Kampanye PSI Pakai Baliho Secara Masif

Alasan Gaya Kampanye PSI Pakai Baliho Secara Masif
Maraknya baliho Ketua PSI Kaesang Pangarep sebagai uapaya memperkenalkan kandidat ke masyarakat.(MI/Usman Iskandar)

PARTAI Solidaritas Indonesia (PSI) membeberkan alasan parpolnya menggunakan kebijakan gaya kampanye memasang baliho secara masif.

Diketahui, baliho Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep marak terpampang di sudut Ibu Kota. Meski tak ada aturan tentang jumlah maksimal dari pemasangan baliho atau spanduk, maraknya pemasangan baliho PSI ini sempat membingungkan masyarakat.

Celakanya pemasangan baliho juga terlihat asal-asalan karena dipasang di sejumlah trotoar. Meski ada baliho caleg dari parpol lainnya, baliho berwajah Kaesang sangat mendominasi.

Baca juga: Perakitan Baliho Kaesang di Sebelah Polsek Setiabudi

“Prosesnya begini sampai dengan seseorang memilih kandidat, pertama-tama orang tersebut harus tahu dulu bahwa kandidat itu ada,” ungkap Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi kepada Media Indonesia, Selasa (21/11/2023).

“Setelah publik tau, timbul suka, setelah suka selanjutnya akan memilih. Pemasangan baliho terkait kebutuhan agar orang lain tahu adanya PSI,” tegasnya.

Baca juga: PSI Sebut Baliho Kaesang Berasal dari Relawan

Masifnya baliho itu mengingatkan keberadaan PSI. Pasalnya, kata Dedek, pada Pemilu 2019, masyarakat Indonesia yang mengetahui keberadaan PSI hanya 20%.

Dedek pun menuturkan strategi pemasangan baliho ini sebagai salah satu upaya pihaknya bisa diketahui publik hingga di level memilih PSI.

Tak hanya melalui pemasangan baliho, Dedek menegaskan gaya sosialisasi kampanye lain, seperti pendidikan politik juga akan terus berjalan.

Kemudian, ia mempertanyakan mengapa baliho PSI dipersoalkan. Padahal, dari survei nasional, PSI berada di peringkat kesebelas sebagai parpol yang memasang baliho.

“Ini ada parpol peringkat satu hingga sepuluh itu bagaimana. Sebenernya gak ada yang perlu dibesar-besarkan, karena kami masih di peringkat sebelas,” tandasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat