visitaaponce.com

Bawaslu Telusuri Anggota Satpol PP Garut yang Beri Dukungan ke Gibran

Bawaslu Telusuri Anggota Satpol PP Garut yang Beri Dukungan ke Gibran
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja(MI / Susanto)

SEJUMLAH anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut terekam video tengah menunjukkan dukungan terhadap calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka viral di media sosial. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) pun turun tangan.

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja memastikan pihaknya dapat menangani dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh personel Satpol PP Kabupaten Garut. Ia juga mengatakan jajaran Bawaslu saat ini sedang menelusuri hal tersebut.

"Kami melakukan penelusuran terhadap hal ini," kata Bagja singkat kepada Media Indonesia, Selasa (2/1).

Baca juga : Cak Imin Dukung Bawaslu Disomasi 

Video dukungan anggota Satpol PP Kabupaten Garut itu salah satunya diunggah akun Instagram @dennysirregar. Setidaknya, ada 13 orang berseragam Satpol PP dalam video tersebut, tujuh di antaranya adalah perempuan, sedangkan sisanya laki-laki.

Baca juga : Bawaslu Jakpus Kembali Panggil Gibran, Ini yang Hendak Digali

Salah seorang anggota Satpol PP laki-laki yang berbicara dalam video itu menyampaikan bahwa mereka berasal dari Forum Komunikasi Bantuan polisi Pamong Praja Kabupaten Garut. Nama yang tertera pada seragam anggota tersebut adalah Cecep.

"Kami dari Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut menyatakan," kata Cecep.

"Indonesia membutuhkan pemimpin muda di masa depan. Mas Gibran Rakabuming Raka,” serunya secara bersama-sama dengan anggota Satpol PP yang lain. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat