visitaaponce.com

MNC Batal Jadi Satu-satunya TV Penyelenggara Debat Capres

MNC Batal Jadi Satu-satunya TV Penyelenggara Debat Capres
Debat capres perdana(MI/Usman Iskandar )

SETELAH mendapat protes dari tim kampanye pasangan calon nomor urut 01 dan 02, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akhirnya memutuskan untuk tidak menjadikan stasiun televisi swasta di bawah grup MNC satu-satunya penyelenggara pada debat capres mendatang pada Minggu (7/1). KPU RI menambah satu stasiun televisi lainnya, yakni Garuda TV.

"Untuk televisi penyelenggara MNC Group dan ditambah support dari Garuda TV. Di MNC Group ada MNC TV, RCTI, I-News, dan Global TV," terang anggota KPU RI August Mellaz dalam konferensi pers di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (5/1).

Sebelumnya, KPU RI menempatkan Garuda TV sebagai salah satu televisi penyelenggara untuk debat terakhir atau kelima bersama TV One dan ANTV di bawah grup Viva serta Net TV. Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menjelaskan, perubahan komposisi dengan menggeser Garuda TV adalah bentuk respon pihaknya sebagai penyelenggara pemilu.

Baca juga : Ganjar Tak Setuju Terhadap Upaya Prabowo Cegah Stunting

"Mempertimbangkan berbagai masukan dari berbagai pihak, terutama tim pasangan calon yang akan memfasilitasi masing-masing calonnya untuk debat," ujar Hasyim.

Ia menegaskan, keputusan untuk menambah Garuda TV sebagai stasiun televisi penyelenggara debat ketiga Pilpres 2024 telah melewati pembicaraan dengan berbagai pihak, termasuk tim pasangan calon.

Diketahui, MNC Group dimiliki oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Dalam kontestasi Pilpres 2024, Perindo mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. (Tri/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat