visitaaponce.com

Anies Janjikan Kenaikan Gaji Aparat Keamanan Setiap Tahun

Anies Janjikan Kenaikan Gaji Aparat Keamanan Setiap Tahun
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(AFP)

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menjanjikan kenaikan gaji setiap tahun untuk anggota Polri, TNI, dan aparatur sipil negara (ASN) bidang pertahanan bila ia memenangi Pilpres 2024.

Ia menegaskan bahwa kesejahteraan bagi seluruh aparat sangat penting agar mereka bisa fokus bekerja dan mengabdi secara maksimal kepada negara.

"Mereka yang diberi tugas untuk mengamankan negara harus dipikirkan kesejahteraannya. Caranya yaitu memastikan kenaikan gaji setiap tahunnya," kata Anies saat segmen terakhir debat capres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) malam.

Baca juga: Anies: Pembelian Alutsista Jangan Berdasarkan Selera Menteri Pertahanan

Dia juga menekankan bahwa setiap aparat negara harus memiliki rumah atau minimal rumah dinas agar mereka bisa berkonsentrasi tanpa terlalu memikirkan masalah pribadi terutama terkait tempat tinggal.

"Perumahan prajurit dipastikan dibangun sehingga mereka tidak perlu sewa, sehingga mereka bisa tenang. Mereka diminta mempertahankan setiap jengkal tapi kita tidak berikan tempat tinggal untuk mereka berdinas. Itu tidak benar. Itu harus dikoreksi," tegasnya. (Z-11)

Baca juga: Tidak Salaman dengan Prabowo, Anies: Saya Cari tidak Ada

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat