visitaaponce.com

Presiden Upayakan Bantuan Beras Berlanjut hingga Juni 2024

Presiden Upayakan Bantuan Beras Berlanjut hingga Juni 2024
Presiden Jokowi memberikan bantuan beras kepada masyarakat.(MI)

Presiden Joko Widodo berjanji akan terus menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat penerima manfaat. Saat ini, pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk penyaluran bantuan pangan hingga Maret 2024. Jika kondisi APBN mencukupi, bantuan akan dilanjutkan hingga Juni 2024.

“Nanti kita hitung-hitungan lagi, kalau APBN memungkinkan kita lanjutkan lagi April, Mei, Juni,” ujar Jokowi saat berdialog dengan warga di Serang, banten, Senin (8/1).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara memastikan bahwa masyarakat selaku penerima betul-betul telah mendapatkan jatah manfaat secara tepat, yaitu 10 kilogram beras setiap bulan. Sejumlah masyarakat yang hadir juga menjelaskan bahwa mereka merupakan penerima manfaat tambahan sehingga baru mulai menerima bantuan pada Januari 2024.

Baca juga: Anggaran Bansos 2024 Naik Rp53 Triliun Rawan Dipolitisasi

“Kemarin memang sudah dimulai September, Oktober, November, Desember. Namun, ada pendaftar baru sehingga di Januari ini bisa masuk untuk mendapatkan,” tutur Jokowi.

Selain berdialog dengan warga, Jokowi juga mengecek ketersediaan beras di Gudang Bulog GBB Umbul Tengah, Serang. Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Dirut Perum Bulog Bayu Krisnamurthi, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, dan Pj. Wali Kota Serang Yedi Rahmat. (Z-11)

Baca juga: Ditanya Netralitas Usai Makan Bareng Prabowo, Jokowi: Wong Ketemu Malam Hari, Hari Libur

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat