visitaaponce.com

Pemeriksaan Rampung, Yasin Limpo Hanya Diperiksa 2 Jam

Pemeriksaan Rampung, Yasin Limpo Hanya Diperiksa 2 Jam
Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, usai pemeriksaan di Bareskrim Polri, 12 Januari 2024.(Dok. Medcom)

MANTAN Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) selesai menjalani pemeriksaan tambahan kasus dugaan penerimaan gratifikasi, suap, dan pemerasan dengan tersangka mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri. Yasin Limpo hanya diperiksa selama 2 jam.

Yasin Limpo keluar gedung Bareskrim Polri pukul 15.59 WIB. Dia masuk pemeriksaan pukul 14.10 WIB.

"Hari ini pemeriksaan yang kesekian kali. Saya berproses, seperti apa yang diharapkan kooperatif dan saya sehat setiap saat dibutuhkan terima kasih sudah menunggu," kata Yasin Limpo di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Januari 2024.

Baca juga: Kubu Yasin Limpo Minta Polda Segera Tahan Firli Bahuri

Dia enggan bicara banyak. Yasin Limpo mempersilakan wartawan mempertanyakan detail kepada penyidik Polda Metro Jaya.

"Selebihnya tentu ditanyakan kepada penyidik," ujar dia.

Namun, ketika ditanya apakah ada permintaan penahanan terhadap Firli Bahuri kepada penyidik, ia enggan menjawab. Dia hanya melempar senyum dan masuk mobil.

Yasin Limpo diantar dan dijemput oleh mobil tahanan KPK. Pasalnya, Yasin Limpo adalah tersangka kasus korupsi di Kementan dan ditahan Lembaga Antirasuah.

Baca juga: Yasin Limpo Penuhi Panggilan Pemeriksaan Kepolisian

Sementara itu, kuasa hukum Yasin Limpo, Abu Bakar Refra mengatakan pemeriksaan hanya sebentar. Sebab, hanya penambahan saja dari pemeriksaan pada Kamis, 11 Januari 2024.

"Sebenarnya pemeriksaan hari ini penambahan saja, melengkapi dan tidak ada hal yang lebih prinsip terkait Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kemarin. Kemudian apa yang telah diketahui dan beliau ingat sudah disampaikan semuanya," kata Abu.

Namun, terkait ada bukti atau dokumen yang diserahkan ke penyidik Abu enggan menjawab. Begitu pula kuasa hukum Yasin Limpo lainnya, Djamaluddin Koedoeboen. Mereka mempersilahkan tanya ke penyidik.

Sebelumnya, Yasin Limpo menjalani pemeriksaan selama 12 jam lebih pukul 10.36–22.53 WIB, Kamis, 11 Januari 2024. SYL disebut telah menyampaikan semua yang dibutuhkan penyidik.
 

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat