visitaaponce.com

Perhimpunan Aktivis 98 Minta Bawaslu Usut Pencekalan Videotron Anies Baswedan

Perhimpunan Aktivis 98 Minta Bawaslu Usut Pencekalan Videotron Anies Baswedan
Videotron Anies Basedan di Graha Mandiri(Ist)

PERHIMPUNAN Aktivis (PA) 98 mendatangi Bawaslu RI untuk menuntut agar Bawaslu segera bertindak tegas terhadap pencekalan videotron kampanye Anies Baswedan yang dilakukan secara sepihak. Hal itu jelas merupakan tindakan yang tidak adil, mengingat videotron paslon lain tidak pernah dicekal.

Hal itu disampaikan presidium Perhimpunan Aktivis 98, Ivan Panusunan, di depan kantor Bawaslu RI pada hari ini (Kamis, 18/1). Dia menyebutkan bahwa tuntutan PA 98 kepada Bawaslu agar bertindak tegas terhadap kasus pencekalan videotron kampanye Anies Baswedan, sehingga rakyat masih percaya bahwa pemilu 2024 ini masih ada lembaga perangkat pemilu yang adil dalam menjalankan tugas.

Baca juga : Videotron Kampanye Anies Baswedan Sebuah Ironi Demokrasi

"Kita tahu bahwa saat ini rakyat tengah dihantui pagelaran pemilu 2024 berjalan tidak adil. Hal itu bisa terjadi karena gejala yang ada menunjukan ke arah sana," kritik Ivan.

Baca juga : Anies tak Berpikir untuk Laporkan Penurunan Paksa Videotron ke Bawaslu

Karena itulah, lanjut Ivan. PA 98 menuntut Bawaslu untuk bergerak cepat dan bertindak tegas hingga rakyat mengetahui penyebab pencekalan videotron kampanye Anies Baswedan.

"Meski kami menduga kuat ada intervensi Pemprov DKI yang menjalankan perintah penguasa di atas, namun secara formal Bawaslu yang memiliki wewenang untuk membuka secara terang benderang kasus pencekalan videotron kampanye Anies Baswedan tersebut," gugat Ivan.

Dia juga menyerukan kepada rakyat Indonesia untuk terlibat aktif dalam upaya menjaga Pemilu 2024 berlangsung jujur dan adil.

"Gejala kecurangan Pemilu 2024 akan berjalan curang semakin kuat, hanya kekuatan rakyat yang akan mampu menghadang setiap kekuatan zhalim yang akan berlaku curang" ungkap Ivan. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat