visitaaponce.com

Polri Ajak Masyarakat Hindu Ciptakan Pemilu Damai

Polri Ajak Masyarakat Hindu Ciptakan Pemilu Damai
Polri mengajak masyarakat Hindu menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, serta tidak terpecah belah.(Medcom/Siti Yona Hukmana)

KEPALA Operasi Nusantara Cooling System (Kaops NCS) Polri, Irjen Asep Edi Suheri bertandang ke Kantor Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Salemba, Jakarta Pusat, Senin (22/1), guna mengajak menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.  

"Mohon dukungan dari PHDI untuk menjaga situasi agar tetap aman dan tidak terpecah belah. Sehingga kita bisa mencegah terjadinya polarisasi politik terkait isu SARA," kata Asep dalam keterangan tertulis, Selasa (23/1).

Ketua Umum PHDI, Wisnu Bawa Tenaya menyambut baik kedatangan Wakabareskrim Polri itu. Wisnu menegaskan siap bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai.

Baca juga: Kepada DPRD, KPU Kota Bogor BerJanji Jaga Netralitas dan Junjung Demokrasi

"Tadi berdiskusi internal umat bahwa kami siap bekerja sama kepolisian untuk mewujudkan perdamaian, umat untuk gunakan hak pilihnya jangan sampai absen kegiatan kenegaraan," kata Wisnu.

Wisnu menyerukan kepada para tokoh Hindu yang ada di pusat maupun daerah untuk bersama-sama menjaga Indonesia tetap bersatu. Dia mengingatkan umat Hindu selalu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Maka itu, kata dia, mari berseru dan bersatu mendoakan Indonesia bahagia.

Baca juga: KPU Diminta Antisipasi Suara Para Jemaah Haji Jika Terjadi Pilpres Putaran Kedua

Dia menyebut umat Hindu telah berjanji mengawal Indonesia tetap abadi. Wisnu berpesan kepada umat Hindu untuk selalu mengingatkan satu sama lain terkait ucapan, tindak dan pikiran.

"Mari kita wujudkan pemilu damai, seluruh warga Indonesia termasuk umat Hindu, kita wujudkan Indonesia damai, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh," beber Wisnu.

Dalam silaturahmi ini, Irjen Asep Edi Suheri didampingi Wakaops NCS Brigjen Yuyun Yudhantara, Kasatgas Preventif Brigjen Himawan Bayu Aji, Kasatgas Humas Brigjen Gatot Repli Handoko. Lalu, Wakasatgas Preemtif Kombes Dwi Suryo Cahyono, Kasubsatgas Intelijen Kombes Tony Budhi Susetyo dan Kaminops NCS Kombes Budi Hermawan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat