visitaaponce.com

Anies-Muhaimin Janji Sisihkan 5 dari APBN untuk Kaum Muda

Anies-Muhaimin Janji Sisihkan 5% dari APBN untuk Kaum Muda
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar(MI)

Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berjanji menyisihkan 5% dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kaum muda jika Anies Baswedan dan dirinya nanti terpilih pada Pilpres 2024.

"Kami telah berdiskusi, membulatkan tekad. Kalau menang, Anies-Muhaimin (Amin) akan gelontorkan 5% APBN untuk kaum muda. Ini perlu dilakukan agar kaum muda bisa menjemput masa depan," ujar Cak Imin usai menghadiri Deklarasi 1Rekan untuk AMIN di Jakarta, Minggu.

Ia menekankan bahwa pasangan Amin terus membuka diri pada generasi muda Indonesia. Bahkan, pengembangan potensi menjadi salah satu program prioritas jika terpilih nanti.

Baca juga: Ingin Perubahan, Warga Kapuk Muara Dukung Amin

"Perlu dicatat, ini bukan soal uang yang hilang. Valuasinya, nilai tambahnya pada kaum muda ini adalah investasi masa depan. Ini yang namanya pemerintah yang memiliki agenda dan prioritas," terangnya.

Saat ini, jumlah kaum muda telah melebihi separuh total penduduk di Tanah Air. Sayangnya, pengembangan kualitas dan kemampuan belum maksimal dilalukan pemerintah.

Baca juga: Temui Emil Salim, Anies Baswedan Diamanatkan Bereskan Ketimpangan

"Padahal kaum mudalah yang memiliki semangat untuk terus berperan di dalam kehidupan masyarakat. Rata-rata aktivis yang saya kenal baik, mereka tidak mau berpangku tangan. Mereka kini menjadi bagian dari gerakan perubahan. Mereka menyadari betul nasib mereka tidak bisa diserahkan kepada siapa-siapa kecuali kebersamaan di dalam mewujudkan perubahan," tandas Cak Imin. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat