visitaaponce.com

Terkait Pekerja Migran, Prabowo Sepakat dengan Anies dan Ganjar

Terkait Pekerja Migran, Prabowo Sepakat dengan Anies dan Ganjar
Debat pamungkas tiga capres.(Dok Metro TV.)

CALON presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto kembali menyatakan sependapat dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Momen ini terjadi saat ketiganya diminta menanggapi subtema ketenagakerjaan.

Pertanyaannya yakni pekerja migran Indonesia tersebar di banyak negara. Di sana mereka banyak mengalami masalah, mulai dari masalah hukum, pelecehan, hingga kesehatan mental. Pertanyaannya, bagaimana strategi paslon menjamin dan kesejahteraan pekerja migran Indonesia?

Ganjar menjadi capres yang memaparkan lebih awal. Mantan Gubernur Jawa Tengah janji menangani persoalan migran dan cerita pengalaman membebaskan beberapa pekerja yang bermasalah. "Baik di Arab Saudi, Sudan, terus kemudian di Kamboja yang mereka terindikasi TPPO," ujar Ganjar.

Baca juga : Haedar Nashir Harap Debat Capres Cawapres Lebih Substantif

Lalu, dilanjutkan Anies yang berjanji melindungi pekerja migran. Aktivis pekerja migran harus dilibatkan. "Mereka yang tahu lubang-lubang masalah melindungi pekerja migran," ucap Anies.

Setelah itu, Prabowo memberikan tanggapan. Menteri Pertahanan itu mengaku sependapat dengan Anies dan Ganjar.

"Saya kok ya harus mengakui juga bahwa saya banyak sependapat dengan dua, berarti keberpihakan kita kepada kaum pekerja di luar negeri itu sebenarnya sama. Semuanya benar," kata Prabowo sambil terkekeh.

Baca juga : Sejumlah Isu Krusial Justru Luput di Debat Ketiga Pilpres

Prabowo juga mengaku sependapat dengan Anies mengenai pelibatan aktivis. Ia mengaku mendapat kabar persoalan pekerja di luar negeri dari peran aktivis. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat