visitaaponce.com

KPK Siapkan Panduan Antikorupsi

KPK Siapkan Panduan Antikorupsi
KPK menyiapkan buku panduan antikorupsi yang akan disebar ke sekolah di seluruh Indonesia.(MI/Susanto)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyiapkan buku panduan antirasuah yang akan disebar ke seluruh sekolah di Indonesia.

“KPK menyiapkan perangkat dalam hal ini buku panduan untuk mengimplementasikan PAK (panduan antikorupsi) yang setidaknya dapat dijadikan standar minimal bagi satuan pendidikan di seluruh daerah,” kata Deputi Bidang Penididikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana melalui keterangan tertulis, Rabu (7/2).

Wawan menjelaskan panduan antikorupsi penting disebar untuk menguatkan integritas anak bangsa. Sehingga, mereka mengetahui rambu larangan ketika bekerja nanti.

Baca juga : KPK: Tidak Ada Orang Tiba-tiba Berintegritas

KPK menilai mendoktrin siswa untuk memiliki sikap antikorupsi penting. Tujuannya untuk memutuskan kebiasaan korup di kalangan masyarakat.

Wawan juga mengatakan buku panduan yang dibuat bisa membuat seluruh siswa berinovasi untuk melakukan tindakan antikorupsi. Pedoman yang dibuat itu juga nantinya berlaku untuk tenaga pengajar.

“Buku panduan ini tidak dibuat secara terperinci agar satuan pendidikan di seluruh daerah dapat berinovasi terkait pendidikan antikorupsi,” tutur Wawan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat