visitaaponce.com

KPK Tidak Ada Orang Tiba-tiba Berintegritas

KPK: Tidak Ada Orang Tiba-tiba Berintegritas
KPK mengungkapkan integritas harus ditanamkan sejak sekolah dan tidak bisa muncul tiba-tiba.(KPK)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan integritas harus ditanamkan sejak sekolah dan tidak bisa muncul tiba-tiba.

“Tidak ada orang yang tiba-tiba jadi berintegritas. Butuh dididik, dilatih dan dibiasakan, mulai dari rumah, lingkungan dan sekolah,” kata Ketua Satuan Tugas Jejaring Pendidikan KPK Ramah Handoko melalui keterangan tertulis, Selasa (6/2).

Ramah menjelaskan pihaknya sudah berkeliling ke berbagai sekolah di Indonesia untuk menanamkan sikap antikorupsi kepada para siswa. Salah satunya yakni SMA Negeri 1 Gondanglegi, Malang, Jawa Timur.

Baca juga : Pendidikan Antikorupsi Harus Tak Pandang Bulu

Pendidikan antikorupsi yang diberikan KPK pun juga menyasar tenaga pengajar. Tujuannya agar guru bisa meneruskan wejangan dari Lembaga Antirasuah ke siswa lainnya.

“KPK akan selalu mengingatkan kepada pihak-pihak terkait baik kepada penyelenggara, peserta maupun calon pemilihnya agar pemilu diselenggarakan secara berintegritas,” ucap Ramah.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Gondanglegi Afifudin Nifiati menyambut baik pendidikan antikorupsi dari KPK. Menurut dia, wejangan itu penting untuk mempertajam integritas sebagai karakter siswa.

Baca juga : Data KPK, Integritas Pelajar Turun Seiring Tingginya Jenjang Pendidikan

“Semoga apapun profesi anak-anak nanti di masa mendatang tetap memegang teguh nilai-nilai integritas dan menjadi pribadi yang antikorupsi,” tutur Afifudin. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat