visitaaponce.com

KPK Lantik 50 ASN Baru, Nawawi Minta Integritasnya Dijaga

KPK Lantik 50 ASN Baru, Nawawi Minta Integritasnya Dijaga
Nawawi Pomolango meminta asn yang baru dilantik menjaga integritas dan nama baik KPK.(Medcom/Candra)

KETUA sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango meminta 50 aparatur sipil negara (ASN) yang baru dilantik menjaga integritas. Apalagi empat di antaranya bakal menduduki jabatan fungsional auditor terampil.

“Selamat berkarya mengabdi bagi negeri ini melalui KPK,” kata Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango di Jakarta, Kamis, 8 Februari 2024.

Pekerjaan mereka membawa nama KPK yang notabenenya harus bersih dari tindakan korupsi.

Baca juga : SPI 2023, Indonesia Rentan Korupsi

“Hal yang terpenting adalah menjaga kukuhnya integritas. Integritas ditempatkan di atas segalanya bagi seorang insan KPK. Sehingga diharapkan, rekan-rekan semua dapat menjadi role model ASN di lingkungan KPK,” ucap Nawawi.

Sebanyak 50 ASN yang terpilih itu berasal dari sekolah kedinasan. Mereka sebelumnya sudah bekerja di KPK selama setahun.

Tambahan 50 ASN dinilai bisa menjadi semangat baru bagi KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia. Total, pegawai Lembaga Antirasuah kini menjadi 1.711.

Baca juga : Kepercayaan Publik Turun, Ketua KPK : Masih Banyak Insan KPK Berintegritas

Sekretaris Jenderal KPK Cahya H Harefa meminta semua pegawai baru itu bekerja dengan profesional. 50 ASN itu juga diharap bisa berkontribusi dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Karenanya syukuri dengan wujudkan semangat kerja dan meningkatkan profesionalisme dalam bekerja serta berkontribusi maksimal pada bidangnya,” tutur Cahya. (Z-3)

Baca juga : KPK Sebut Rasa Cinta Keluarga Bisa jadi Bahan Bakar Integritas

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat