visitaaponce.com

5 Pasien Konsultasi Kejiwaan di RSUD Tamansari Merupakan Timses Caleg

5 Pasien Konsultasi Kejiwaan di RSUD Tamansari Merupakan Timses Caleg
RSUD Tamansari melakukan skrining terhadap 50 oragn yang mendaftar konsultasi kejiwaan. Di mana 5 orang merupkan timses caleg.(Facebook)

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamansari, Jakarta Barat telah melakukan skrining terhadap 50 orang yang mendaftarkan layanan psikologis atau konsultasi jiwa. Lima orang di antaranya merupakan tim sukses calon anggota legislatif (caleg).

"Sudah 50 orang dari target 100 orang (yang menggunakan layanan psikologis), 5 diantaranya sudah terdaftar timses caleg," ujar Direktur RSUD Tamansari Jakarta Barat Agus Ariyanto, dikutip Sabtu (17/2).

Agus menjelaskan pihaknya tengah gencar melakukan penyuluhan layanan konsultasi jiwa. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang mengalami gangguan jiwa pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Baca juga : RSUD Tamansari Buka Konsultasi Psikolog bagi Caleg Gagal, Sudah 40 Orang Mendaftar

"Masyarakat tidak malu, takut, terstigma dengan gangguan jiwa ringan," jelasnya.

Ia membeberkan genjala gangguan jiwa ringan. Seperti merasakan kondisi cemas, insomnia, depresi, cepat lelah, overthingking, dan lain-lain. 

 "Segera datang ke ahli psikolog atau psikiater baik secara online atau offline sebagai bentuk self love dan agar tidak masuk ke gangguan jiwa yang lebih berat," pungkasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat