visitaaponce.com

Polri Antisipasi Aksi Massa Usai KPU Umumkan Hasil Pemilu 2024

Polri Antisipasi Aksi Massa Usai KPU Umumkan Hasil Pemilu 2024
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko.(Dok. Medcom)

POLRI mengantisipasi aksi massa usai pengumuman hasil Pemilu 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil pemilu baik pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres) Rabu malam, 20 Maret 2024. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan asa 4.691 personel gabungan TNI-Polri disiapkan untuk antisipasi aksi massa. Ribuan personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata itu yang akan mengantisipasi aksi massa.

"Dalam operasi Mantap Brata secara dinamika tahapan kegiatan pemilu termasuk juga dinamika potensi-potensi sudah diatur di sana tentu disiapkan melalui Polda Metro Jaya terkait," kata Trunoyudo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024.

Baca juga : KPU akan Umumkan Penetapan Hasil Pemilu 2024 Usai Buka Puasa

Trunoyudo mengatakan 4.691 personel itu gabungan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan stakeholder terkait. Baik itu TNI, dan pemerintah daerah (Pemda).

Namun, Trunoyudo mengatakan pengamanan dilakukan sesuai dengan perkembangan di lapangan. Jenderal bintang satu ini pun menegaskan hingga saat ini situasi masih kondusif.

"Alhamdulillah ini berkat seluruh elemen masyarakat, bersama-sama bisa menjaga kondusifitas dan kemudian mempererat persatuan dan kesatuan," pungkas mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat