visitaaponce.com

Soal Isu Jaksa Peras Saksi, KPK Publik Jangan Giring Opini

Soal Isu Jaksa Peras Saksi, KPK: Publik Jangan Giring Opini
Ilustrasi(Medcom)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta masyarakat tidak menggiring opini soal isu salah satu jaksa KPK yang memeras saksi sampai Rp3 miliar. Warga diminta menghormati Kedeputian Penindakan dan Eksekusi KPK yang mengusut informasi tersebut.

“Mari kita tetap hormati proses hukum yang berlangsung, baik di Dewas, penindakan maupun kedeputian pencegahan KPK. masyarakat jangan menggiring opini karena informasi ini sifatnya masih berupa aduan yang harus dibuktikan,” kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Minggu (31/3).

KPK memastikan akan mencari tahu kebenaran informasi soal pemerasan tersebut. Masyarakat juga diminta tidak sembarangan menerima janji atau memberikan sesuatu kepada pihak yang mengaku berasal dari lembaga antirasuah.

Baca juga : KPK Periksa Rekening Jaksa yang Diduga Peras Saksi Rp3 Miliar

“Kami tentu mengapresiasi setiap laporan masyarakat sebagai bagian kepedulian terhadap dugaan korupsi di sekitarnya, dan kami komitmen dengan akan lakukan pendalaman untuk memastikan kebenaran dr informasi tersebut,” ucap Ali.

Sebelumnya, kabar pemerasan salah satu jaksa KPK ke salah satu saksi mencuat. Informasi itu kini diusut tim laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). Rekening penuntut umum yang diduga meminta uang Rp3 miliar itu diperiksa.

“Sedang dilihat rekening banknya,” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan.

Pahala belum bisa memerinci pemeriksaan timnya terhadap jaksa tersebut. Pendalaman LHKPN ini dilakukan karena kabar pemerasan itu sudah masuk ke Kedeputian Penindakan dan Eksekusi. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat