visitaaponce.com

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Dikirimkan Jelang Ramadan 2023

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Dikirimkan Jelang Ramadan 2023
Rempah-rempah dipajang untuk dijual di Souq Ramadan di Dubai pada 20 Maret 2023 menjelang bulan suci Ramadan.(AFP/Karim Sahib.)

BULAN suci Ramadan ialah bulan yang penuh keberkahan, ampunan, dan rahmat, serta kasih sayang dari Allah SWT. Diwajibkan kepada seluruh orang Islam yang beriman untuk melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadan dengan tujuan agar menjadi orang-orang yang bertakwa, seperti dinyatakan pada QS Al-Baqarah 183 yang berarti, "Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa."

Dalam menyambut bulan penuh berkah ini, biasanya masyarakat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, sekaligus meminta maaf sebelum masuk ke bulan suci. Ucapan ini biasa disampaikan secara langsung atau melalui media sosial masing-masing dalam bentuk status, gambar bertemakan bulan Ramadan, atau caption di media sosial, seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan masih banyak yang lain.

Kata-kata ini berisi doa, harapan, dan semangat agar semua kebaikan, amal, dan perbuatan kita diterima oleh Allah SWT. Berikut ucapan selamat menunaikan ibadah puasa yang bisa jadi pilihan.

Baca juga: Niat Salat Tarawih dan Witir, Sendiri atau Berjemaah

Ucapan selamat menunaikan ibadah puasa

1. Selamat menunaikan ibadah puasa. Jadikan momentum Ramadan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Semoga di bulan yang penuh rahmat ini, kita senantiasa mendapatkan kesehatan, keselamatan, dan keberkahan dari Allah.

2. Marhaban ya Ramadan 1443 H. Selamat menunaikan ibadah puasa. Marhaban ya Ramadan. Semoga Ramadan tahun ini membawa sukacita, kesehatan, dan kemakmuran bagi kita semua.

3. Selamat menjalankan ibadah puasa. Mari kita jaga kesucian bulan Ramadan 1443 H dalam bingkai persatuan dan kedamaian.

4. Selamat menunaikan ibadah puasa. Tiada amal tanpa keikhlasan, tiada ampunan tanpa maaf dari sesama, mohon maaf lahir dan batin.

Baca juga: Jangan Kagetan, Banyak Perbedaan Pendapat Ulama dalam Ibadah Ramadan

5. Selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H. Bulan penuh berkah dan ampunan, bersihkan diri, jernihkan hati, dekatkan diri pada Ilahi.

6. Selamat menunaikan ibadah puasa bulan suci Ramadan 1443 H. Semoga Allah SWT meridai amal ibadah kita semua.

7. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1443 H. Semoga di bulan suci ini kita diberkati petunjuk-Nya dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

8. Semoga Allah memberkati Anda dengan kemakmuran dan kelimpahan.

9. Semoga Anda sehat dan suci puasa.

10. Mengirim cinta dan cahaya keluarga Anda di Ramadan ini.

11. Semoga puasa Anda damai dan mendalam.

12. Semoga Allah memberkati Anda dan orang-orang yang Anda cintai di bulan suci ini.

13. Semoga bulan suci membawa Anda lebih dekat kepada Allah.

14. Semoga Anda mencintai dan mengirimi Anda doa di bulan suci ini.

15. Ramadan ini, marilah kita selalu ingat bahwa dengan iman, segala sesuatu mungkin terjadi.

16. Semoga kebaikan dan cahaya membuat Anda merasa kenyang selama puasa.

17. Ramadan mengingatkan kita bahwa iman membuat segala sesuatu menjadi mungkin.

18. Semoga menjadi bulan suci yang bahagia, sehat, dan bermakna.

19. Semoga Allah memberkati Anda Ramadan ini dan mengingatkan Anda, "Berbahagialah sekarang orang-orang beriman, yang merendahkan diri dalam doa mereka, dan yang menjauhkan diri dari kata-kata sia-sia, dan yang melakukan sedekah, dan yang menahan nafsu mereka."

20. Semoga Ramadan kali ini membawa berkah bagi seluruh umat manusia sehingga kita bisa berjalan di jalan damai dan harmoni!

21. Manusia tak pernah luput dari salah dan dosa. Mohon maaf atas segala sikap dan tutur kata. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 2023.

22. Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahiriah dan batiniah. Marhaban ya Ramadan.

23. Fajar Ramadan akan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda. Sebening embun penyejuk kalbu. Sucikan hati bersihkan jiwa di bulan suci. Selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H.

24. Alam yang indah adalah anugerah-Mu, masih Engkau berikan bulan nan suci. Semoga dilimpahkan berkah-Mu, di bulan puasa ini. Marhaban Ya Ramadan.

25. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

26. Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hidup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan.

27. Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepada-Nya. Mensyukuri indahnya kemurahan-Nya. Saatnya merenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan saum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa.

28. Dalam kesakitan, teruji kesabaran. Dalam perjuangan, teruji keikhlasan. Dalam ukhuwah, teruji ketulusan. Dalam tawakal, teruji keyakinan. Hidup ini indah jika Allah menjadi tujuan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

29. Marhaban ya Ramadan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

30. Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar, dan tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadan, mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga bulan ini kita dihujani berkah oleh-Nya.

31. Marhaban yaa Ramadan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat