visitaaponce.com

Sistem Tata Suara Sejumlah Masjid dan Pesantren Diperbarui

Sistem Tata Suara Sejumlah Masjid dan Pesantren Diperbarui
Ilustrasi.(Dokpri)

SEJAK 1978, sebutan pengeras suara masjid telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia melalui perannya untuk mengumandangkan suara adzan. Biasanya warga menyebutnya dengan toa. Ternyata toa ialah merek pengeras suara yang banyak dipakai masjid.

Menyambut bulan suci Ramadan, PT Toa Galva Prima Karya (Toa Indonesia) menyelenggarakan program berbagi yang menyasar Pondok Pesantren Daarussalaam di Parung (Bogor), Masjid Baitul Mu’minin di Cilegon (Banten), dan Masjid Jami Nurul Huda di Bandung (Jawa Barat). Adapun kontribusi bantuan meliputi perbaikan, pembaruan, penambahan, serta instalasi sistem tata suara masjid.

Itu seiring visi untuk menjangkau lebih banyak masjid di penjuru Nusantara. Proses penyempurnaan dan pembaruan sistem tata suara masjid dikerjakan langsung oleh tim ahli dari Toa Indonesia guna memastikan kualitas yang terbaik.

Direktur PT TOA Galva Prima Karya Hendrick Halim memaparkan pihaknya berharap program Toa Berbagi 2024 dapat memberikan manfaat nyata untuk mendukung kebutuhan masyarakat akan ibadah yang nyaman dan penuh berkah, terutama di tengah meningkatnya intensitas umat di bulan suci Ramadan. "Ke depan, kami ingin meneruskan kumandang merdu adzan dengan memfasilitasi lebih banyak masjid di Tanah Air," ujarnya, Senin (18/3).

Masjid dan pesantren penerima bantuan program Toa Berbagi 2024 melalui proses pengajuan melalui Instagram @toa.indonesia. Ini kemudian ditinjau secara seksama oleh tim dan manajemen PT TOA Galva Prima Karya. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat