visitaaponce.com

Polri Antisipasi Masyarakat yang Menyerbu Tempat Wisata di Hari Pertama Lebaran

Polri Antisipasi Masyarakat yang Menyerbu Tempat Wisata di Hari Pertama Lebaran
Ilustrasi--Warga memadati Ragunan di hari Lebaran 2023.(ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

MASYARAKAT diprediksi menyerbu kawasan wisata di hari pertama Lebaran 2024 atau Idul Fitri 1445 Hijriah. Polri telah mengantisipasi untuk menekan kepadatan arus lalu lintas.

"Ada fenomena yang menarik bahwa di hari H lebaran masyarakat sudah mendatangi tempat wisata. Jadi kami sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk jalur wisata," kata Kepala Korlantas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/4).

Aan mengatakan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Termasuk meminta penyediaan area parkir yang lebih luas.

Baca juga : Ini 5 Destinasi Favorit Selama Libur Lebaran

"Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengelola terutama parkir kapasitas parkir yang dipersiapkan di lokasi wisata terutama di lokasi wisata lokal," ucap Aan.

Aan menambahkan terdapat 541 lokasi wisata di Pulau Jawa yang berpotensi terjadi kemacetan. 

Rinciannya terdapat 33 lokasi wisata di Banten, 171 lokasi wisata di Jakarta, 180 lokasi wisata di Jawa Barat, 72 lokasi wisata di Jawa Tengah, 33 lokasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan 52 lokasi wisata di Jawa Timur.

"Untuk pengendalian lokasi wisata khususnya yang ada di pulau Jawa kita sudah mendatangkan ada 541 lokasi wisata yang akan menjadi tujuan wisata masyarakat," jelas dia. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat