visitaaponce.com

Hoffenheim Ikuti Langkah Klub Inggris Boikot Media Sosial

Hoffenheim Ikuti Langkah Klub Inggris Boikot Media Sosial
Para pemain Hoffenheim melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.(AFP/Daniel ROLAND)

KLUB Bundesliga Hoffenheim, Senin (26/4), mengatakan akan mengikuti jejak klub-klub Inggris memboikot media sosial selama tiga hari pada akhir pekan mendatang sebagai protes atas pelecehan rasis daring.

Mulai 30 April hingga 3 Mei, klub yang menduduki peringkat 11 klasemen Bundesliga itu, akan membekukan akun Facebook, Twitter, dan Instagram mereka.

"Media sosial memberi kesempatan bagi orang untuk melontarkan rasa frustasi dan kebencian mereka," ujar Direktur Media Hoffenheim Christian Frommert.

Baca juga: Bayern Disebut Dekati Nagelsmann

"Kini tiba saatnya untuk menunjukkan sikap toleran, saling menghormati, dan rasa kemanusiaan," lanjutnya.

Dua pemain Hoffenheim, Ryan Sessegnon dan Diadie Samssekou, baru-baru ini menjadi sasaran serangan rasisme di media sosial.

Klub Bundesliga itu mengikuti inisiatif yang dilakukan klub Liga Primer Inggris, tiga divisi Liga Inggris, Liga Super Putri, dan Divisi Championship Putri yang akan mematikan akun media sosial mereka mulai dari Jumat (30/4) malam hingga Senin (3/5) pagi.

"Hal ini dilakukan sebagai tanggapan atas serangan diskriminatif daring yang diterima para pemain," ujar otoritas sepak bola Inggris dalam pernyataan bersama, Minggu (25/4). (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat