visitaaponce.com

Lewandowski Cetak Dua Gol, Bayern Lumat Dynamo Kiev

Lewandowski Cetak Dua Gol, Bayern Lumat Dynamo Kiev
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dynamo Kiev di laga Liga Champions.(AFP/CHRISTOF STACHE)

ROBERT Lewandowski mencetak dua gol di dua laga Liga Champions secara beruntun saat Bayern Muenchen menang telak 5-0 atas Dynamo Kiev, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Lewandowski mencetak golnya yang ke-76 dan 77 di ajang Liga Champions saat Bayern unggul 2-0 saat jeda sebelum Serge Gnabry, Leroy Sane, dan Eric Maxim Choupo-Motting mencetak gol di babak kedua.

Lewandowski juga mencetak dua gol saat Bayern menang 3-0 atas Barcelona di laga sebelumnya sehingga penyerang Polandia itu secara total telah mencetak 24 gol dalam 18 laga di Liga Champions untuk mendongkrak peluangnya meraih Ballon d'Or, akhir November mendatang.

Baca juga: Pessina Antar Atalanta Kalahkan Young Boys

Hasil itu membuat Bayern mantap di puncak klasemen Grup E, unggul dua poin dari Benfica yang menang 3-0 atas Barcelona di Lisabon.

"Kami tampoil cukup apik," ujar peraih gelar man of the match, Sane. "Kami tetap tenang saat bertahan, mendominasi permainan, dan kuat kala menyerang."

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol apik lewat tendangan keras dari sisi lapangan namun dia mengakui itu tidak disengaja.

"Itu tidak disengaja. Saya sebenarnya hanyan ingin melakukan umpanm silang. Teknik saya tidak sebagus itu," aku Sane sembari tersenyum.

Pelatih Dynamo memainkan strategi bertahan demi meredam Bayern namun klub Bundesliga itu sudah unggul saat laga baru berlangsung 12 menit.

Gol itu berawal dari handball kapten Dynamo Serhiy Sydorchuk saat berusaha menghalau sepak pojok Joshua Kimmich. Lewandowski yang menjado algojo sukses membuka keran gol Bayern.

Penyerang Polandia itu kemudian menggandakan keunggulan Bayern memanfaatkan umpan terobosan Thomas Mueller pada menit 27.

Ini merupakan laga Liga Champions ke-19 saat Lewandowski mencetak sedikitnya dua gol.

Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Bayern.

Die Roten baru bisa menambah keunggulan mereka pada menit 68 lewat aksi Gnabry memanfaatkan sebuah serangan balik.

Sane kemudian mencetak gol keempat Bayern pada menit 74 setelah umpan silangnya malah berakhir di gawang Dynamo yang dikawal Heorhiy Bushchan.

Lewandowski ditarik ke luar saat laga menyisakan 11 menit dan penggantinya, Choupo-Moting, mencetak gol di menit 87. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat