visitaaponce.com

Tinggalkan Nice, Galtier Hampir Pasti Gantikan Pochettino Di PSG

Tinggalkan Nice, Galtier Hampir Pasti Gantikan Pochettino Di PSG
Christophe Galtier calon kuat gantikan Maurico Pochettino di PSG.(AFP/BERTRAND GUAY)

PARIS Saint-Germain (PSG) hampir menyelesaikan penunjukan Christophe Galtier sebagai pelatih setelah Nice mengumumkan kepergian sang pelatih. Hal ini membuat Mauricio Pochettino hampir pasti didepak klub kampiun Ligue 1 itu.

Galtier, yang merusak dominasi PSG saat  membawa Lille juara Ligue 1 musim 2020-2021, muncul sebagai target nomor satu usai membawa Nice finis di urutan kelima dan menembus final Coupe de France musim lalu.

Pelatih berusia 55 tahun itu juga memenangkan Coupe de la Ligue sebagai pelatih Saint-Etienne pada musim 2012/13, dan tiga kali dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Ligue 1, masing-masing pada edisi 2012/13, 2018/19, dan 2020/21.

"Christophe Galtier tidak lagi bertanggung jawab atas tim utama di Nice. Senin pagi ini, dimulainya kembali kami dipimpin oleh Lucien Favre, yang dengan bangga diumumkan kembali oleh klub," jelas Nice di laman resmi klub, Senin (27/6).

Favre, yang juga mantan pelatih Borussia Dortmund, memimpin Nice finis di posisi ketiga pada musim 2016-2017. Kala itu, Mario Balotelli jadi topskor klub dengan 15 gol Ligue 1 saat mereka memastikan tempat di Kualifikasi Liga Champions.

Favre menikmati awal yang menakjubkan pada musim 2018/19 dalam masa jabatannya di Dortmund, tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan liga pertamanya, tapi gagal mengakhiri dominasi Bayern Munich di Bundesliga, finis kedua di masing-masing dari dua musim penuhnya sebelum dipecat pada Desember 2020. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat