visitaaponce.com

Mane Cetak Gol, Bayern Gunduli Frankfurt di Laga Pembuka Bundesliga

Mane Cetak Gol, Bayern Gunduli Frankfurt di Laga Pembuka Bundesliga
Penyerang Bayern Muenchen Sadio Mane (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Frankfurt di laga Bundesliga.(AFP/CHRISTOF STACHE)

BAYERN Muenchen mengawali petualangan mereka untuk memenangkan gelar Bundesliga untuk kali ke-11 secara beruntun dengan membukukan kemenangan telak 6-1 atas Eintracht Frankfurt di Deutsche Bank Park, Sabtu (7/8) dini hari WIB.

Sadio Mane, yang didatangkan dari Liverpool, mencetak gol di laga debutnya untuk Bayern di ajang Bundesliga lewat sundulan pada menit 28.

Penyerang Senegal itu merupakan satu dari lima pencetak gol Bayern ke gawang Frankfurt, menghilangkan kekhawatiran bahwa klub Bavaria itu menjadi tumpul seiring kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona.

Baca juga : Frankfurt Menang Telak Atas Bayern Muenchen

Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, Jamal Musiala (dua gol), dan Serge Gnabry adalah pencetak gol lainnya untuk Bayern.

Kimmich membuka keunggulan Bayern pada menit kelima lewat tendangan bebas. Bola memantul mengejutkan penjaga gawang Frankfurt Kevin Trapp yang pandangannya terganggu oleh kabut tebal akibat suar yang dinyalakan pendukung tim tuan rumah.

Bek Prancis Pavard menggandakan keunggulan Bayern, lima menit kemudian, dengan menyambar bola liar.

Baca juga : Sadio Mane Bergabung dengan Ronaldo di Al Nassr

Setelah itu, tim tuan rumah memiliki dua kesempatan emas untuk menjebol gawang Bayern. Sundulan Tuta membentur tiang gawang, satu menit selepas gol Pavard. 

Kemudian, pada menit 27, gelandang Jesper Lindstrom membawa bola melewati sejumlah bek Bayern namun tendangannya meleset dari gawang yang dikawal Manuel Neuer.

Bayern kemudian berbalik tampil dominan dengan Mane mencetak gol ketiga Bayern.

Baca juga : Sulit Tembus Skuat Utama Bayern, Mane Pertimbangkan Hengkang ke Al Nassr

Musiala kemudian melanjutkan performa apiknya di masa pramusim, kala dia dinobatkan sebagai pemain terbaik kala Bayern menang 5-3 atas RB Leipzig di laga DFL Super Cup, dengan mencetak gol memanfaatkan umpan Thomas Mueller.

Gnabry, yang baru saja memperpanjang kontrak di Bayern hingga 2026, membuat kedudukan 5-0 sebelum jeda, tepatnya pada menit 43.

Pelatih Frankfurt melakukan tiga perubahan di mas aparuh waktu dalam upaya memperkuat lini belakang.

Penyerang Randal Kolo Muani, salah satu pemain yang dimasukkan saat jeda, mencetak gol untuk Frankfurt pada menit 64. Itu merupakan laga debut Muani bersama Frankfurt.

Musiala kemudian mencetak gol keduanya untuk Bayern pada menit 83 untuk memastikan Die Roten menang 6-1 atas Frankfurt. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat