visitaaponce.com

Petani Jagung Argentina Lukis Wajah Messi di Ladang

Petani Jagung Argentina Lukis Wajah Messi di Ladang 
Foto udara ladang jagung yang menampilkan wajah Lionel Messi di Ballesteros, Argentina.(AFP/Nicolas AGUILERA)

SETELAH Argentina sukses menjadi juara Piala Dunia 2022, pendukung tim Tango beramai-ramai membuat tato wajah bintang pujaan mereka, Lionel Messi.

Kini berkat teknologi agrikultura, seorang petani jagung di Argentina membuat 'tato' Messi di ladang miliknya dan berbagai perangkat lunak miliknya agar gambar itu bisa ditiru petani lainnya.

Di Ballesteros, sekitar 500 kilometer di barat laut Buenos Aires, petani Charly Faricelli mengaku dia telah berencana menggambar wajah Messi di ladangnya apa pun hasil Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca juga : Tiket Indonesia vs Argentina Dijual Mulai 5 Juni, Segini Harganya

"Saya ingin memberi penghormatan kepada Messi, baik Argentina menjadi juara atau tidak. Namun, syukur kepada Tuhan, dia menjadi juara," ujar Faricelli.

Dengan ladangnya memiliki luas empat lapangan sepak bola, wajah Messi bisa dilihat dari angkasa dan semakin terlihat seiring tumbuhnya jagung di kebunnya.

"Ini adalah tato pertanian," klain Faricelli.

Baca juga : Jersey yang Dipakai Messi di Piala Dunia 2022 Terjual Rp121 Miliar

Berbeda dengan desain ladang lainnya, saat tanaman dipotong untuk menghasilkan gambar, karya Faricelli adalah hasil dari perbedaan konsetrasi tanaman.

"Dengan kecanggihan teknologi, kita bisa mengatur traktor untuk menaruk seberapa banyak bibit unuk ditanam," ungkapnya.

Dia kemudian mengundang petani lain di media sosial untuk meniru aksinya dan berbagai perangkat lunak untuk diunggah ke perlangkapan mereka. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat