visitaaponce.com

Dua Gol Bunuh Diri Buyarkan Kemenangan MU Atas Sevilla di Old Trafford

Dua Gol Bunuh Diri Buyarkan Kemenangan MU Atas Sevilla di Old Trafford
Penjaga gawang Manchester United David De Gea bereaksi usai kebobolan di masa injury time babak kedua laga Liga Europa melawan Sevilla.(AFP/Darren Staples)

DUA gol bunuh diri di akhir laga membuyarkan kemenangan Manchester United atas Sevilla di Old Trafford saat kedua tim bermain imbang 2-2 di laga leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (14/4) dini hari WIB.

Manchester United sudah unggul 2-0 saat laga baru berlangsung 21 menit lewat dua gol yang dicetal Marcel Sabitzer.

Namun, cedera yang dialami Raphael Varane dan Lisandro Martinez terbukti merugikan Setan Merah setelah Tyrell Malacia dan Harry Maguire melakukan bunuh diri di enam menit terakhir laga plus masa injury time.

Baca juga: Lawan MU di Old Trafford, Ujian Berat Sevilla Sang Raja Liga Europa

Manchester United dipastikan tidak bisa menurunkan Bruno Fernandes di laga leg kedua pada Jumat (21/4) dini hari WIB mendatang setelah gelandang Portugal itu diskors karena akumulasi kartu kuning.

Tim tuan rumah tampil tanpa pencetak gol terbanyak mereka pada musim ini, Marcus Rashford, yang dibekap cedera namun sukses unggul berkat penampilan gemilan Sabitzer.

Gelandang Austria itu baru mencetak satu gol dari 12 penampikan untuk Manchester United namun sukses dua kali menembus pertahanan Sevilla dan mencetak gol.

Baca juga: Gol Tunggal Rashford Pastikan MU Kalahkan Real Betis

Kembalinya Anthony Martial dari cedera menjadi kabar gembira bagi Erik ten Hag mengingat Rashford akan absen selama beberapa pekan.

Penyerang Prancis itu terpinggirkan sejak kedatangan Ten Hag namun pelatih Belanda itu menegaskan Manchester United tampil lebih baik saat Martial dimainkan.

Hal itu terbukti di awal laga melawan Sevilla dengan Martial ikut andil dalam kedua gol Sabitzer.

Martial yang menahan bola kemudian memberikan bola kepada Fernandes yang memberikan assist kepada Sabitzer untuk menjebol gawang Sevilla yang dikawal Bono.

Beberapa menit kemudian, Sabitzer mencetak gol keduanya. Kali ini, Martial menjadi kreator dengan melepaskan umpan terobosan kepada pemain pinjaman dari Bayern Muenchen itu.

Casemiro, yang tampil perdana dalam tempo lebih dari sebulan karena menjalani skorsing empat laga Liga Primer Inggris, seharusnya bisa menambah keunggulan Manchester United setelah menerima umpan dari Martial.

Skor 2-0 untuk keunggulan Setan Merah bertahan hingga turun minum.

Sevilla, yang berada di papan bawah La Liga, kesulitan untuk menembus pertahanan Manchester United.

Pada menit 62, Ten Hag yang tampaknya ingin menyimpan tenaga Manchester United untuk laga Liga Primer Inggris melawan Nottingham Forest, Minggu (16/4), memutuskan untuk menarik keluar Fernandes dan Martial.

Keputusan itu harus dibayar mahal dengan Malacia melakukan gol bunuh diri setelah umpan silang Jesus Navas membentur tubuh bek Manchester United itu dan mengecoh David De Gea.

De Gea kemudian melakukan penyelamatan gemilang untuk menahan upaya Youssef En-Nesyri.

Namun, di masa injury time, tepatnya di menit 92, sundulan En-Nesyri membentur Maguire dan bersarang di gawang sendiri sehingga laga di Old Trafford antara Manchester United dan Sevilla berakhir imbang 2-2. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat