visitaaponce.com

Mourinho AS Roma Krisis Pemain

Mourinho: AS Roma Krisis Pemain
Pelatih AS Roma Jose Mourinho(AFP/Filippo Monteforte)

Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengungkapkan tim asuhannya mengalami krisis pemain usai dikalahkan Atalanta 1-3 dalam laga lanjutan Serie A di Bergamo, Selasa (25/4) dini hari WIB. Dua pemain AS Roma yaitu Diego Llorente dan Paulo Dybala menderita cedera dalam pertandingan tersebut.

Bek Diego Llorente tertatih-tatih karena kesakitan dan harus ditarik keluar pada menit ke-70. Sementara, striker Paulo Dybala mengalami masalah dengan pergelangan kakinya setelah melakukan tekel keras.

Cedera dua pemain itu menambah daftar pemain Roma yang harus absen beberapa waktu ke depan. Sebelumnya, Rick Karsdorp, Chris Smalling dan Georginio Wijnaldum sudah lebih dulu harus menepi dari lapangan hijau.

Baca juga: Kalah dari Atalanta, AS Roma Terdepak dari Empat Besar

"Saya rasa setiap pelatih, bahkan pelatih di klub terkaya sekalipun akan mengalami masalah ketika para pemain menghilang dari skuad. Bagi kami itu adalah masalah besar," ujar Mourinho.

Kendati demikian, meski menelan kekalahan, pelatih asal Portugal itu mengaku senang dengan penampilan timnya saat melawan Atalanta. Ia melihat anak asuhnya mampu mengendalikan penuh pertandingan walau gagal menciptakan banyak peluang.

Baca juga: Ibrahimovic Cedera Jelang Laga Melawan Lecce

Roma unggul 63% penguasaan bola, lebih baik dari tim tuan rumah yang hanya mempunyai 37% penguasaan bola. Namun, I Giallorossi hanya mempunyai satu tendangan tepat sasaran, sementara Atalanta yang mempunyai empat tendangan tepat sasaran.

"Kami memegang kendali di babak pertama, tanpa menciptakan banyak peluang, tetapi berada dalam kendali penuh,” kata Mourinho.

“Saya melihat tidak ada perbedaan antara tim di babak pertama. Saya yakin kami tampil lebih baik di babak kedua dan setelah skor 2-1, saya merasa kami bisa membalikkan keadaan. Insiden lain menentukan pertandingan, tapi saya senang dengan para pemain saya,” lanjutnya.

Kekalahan tersebut membuat Roma gagal naik ke posisi empat dan masih harus tertahan di posisi kelima klasemen sementara Serie A musim 2022-2023 dengan 56 poin. Mereka mengoleksi poin yang sama dengan AC Milan di posisi keempat. Kedua tim akan bertemu akhir pekan nanti. (Footballitalia/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat