visitaaponce.com

Guardiola Haaland Sama seperti Lionel Messi

Guardiola: Haaland Sama seperti Lionel Messi
Pesepakbola Erling Haaland(AFP)

JURU taktik Manchester City Josep Guardiola menyebut Erling Haaland sama seperti Lionel Messi. Haaland dinilai memiliki rasa lapar akan gol yang sama.

Guardiola memang sangat mengetahui kinerja Messi saat sama-sama berada di Barcelona. Dan kali ini, Guardiola punya mesin gol dari Norwegia, yaitu Erling Haaland.
 
Penalti Haaland dalam kemenangan 2-1 hari Minggu di Fulham membuat pemain Norwegia itu mencetak 50 gol untuk musim ini, termasuk 34 di Liga Primer Inggris, menyamai rekor kompetisi yang dibuat oleh Andy Cole dan Alan Shearer.

Baca juga : Guardiola Mengaku Terkejut dengan Torehan Gol Haaland

Sementara itu, Messi mencetak 50 atau lebih gol klub enam kali dalam sembilan musim antara 2010 hingga 2019. Saat itu, Guardiola masih melatih Messi ketika mencetak 73 gol pada musim 2011-2012.
 
“Messi telah melakukannya setiap musim dalam 10-15 terakhir. Erling (Haaland) sejak dia mulai di Salzburg telah mencapai level yang sama dalam hal gol. Hampir di setiap pertandingan, dia mencetak gol,” kata Guardiola tentang Haaland, dikutip dari Irish Times.

Baca juga : Haaland Mencari Rekor Gol untuk Melanjutkan Dominasi Gelar Liga Primer
 
“Satu atau dua setiap pertandingan, dia memiliki peluang untuk melakukannya, tetapi Messi adalah pemain paling lengkap yang pernah saya lihat Semoga Erling bisa mirip dengan Leo. Itu akan bagus untuk kami dan dia,” lanjutnya.
 
City memiliki enam pertandingan liga tersisa untuk mengejar perburuan gelar Liga Premier. The Citizens akan berkunjung ke West Ham pada Kamis, 4 Mei 2023. (Medcom.id/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat