visitaaponce.com

Manchester City Menuju Treble Winner

Manchester City Menuju Treble Winner
Manchester City(AFP)

Manchester City kini memiliki kesempatan untuk meraih treble winner atau mengawinkan tiga gelar yang ada di hadapan mereka. Setelah membantai Real Madrid 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions, dan unggul secara agregat 5-1, anak asuh Pep Guardiola memastikan diri tampil di final.

Di partai puncak, mereka akan berhadapan dengan Inter Milan yang sedianya musim ini tidak begitu dijagokan di kompetisi Eropa. Walau begitu, Guardiola tidak akan menganggap tim asuhan Simeone Inzaghi sebelah mata.

"Sejujurnya, final melawan tim Italia bukanlah hadiah terbaik. Mereka kompetitif. Kemenangan ini akan mendapatkan banyak pujian, namun kami memiliki waktu untuk mempersiapkan mental," kata Guardiola.

Baca juga: Pep Guardiola: Dendam Manchester City terhadap Real madrid Sudah Dibayar Lunas

Selain kans di Liga Champions, Manchester City juga berpeluang menjuarai Liga Primer Inggris setelah menjauh dari kejaran Arsenal. Saat ini, Manchester City mengantongi 85 poin. Sementara tim Meriam London hanya mengumpulkan 81 poin.
Dengan dua pertandingan sisa, jika Manchester City menang saat melawan Chelsea di akhir pekan ini, mereka sudah dipastikan mengangkat piala.

"Pikiran kami memang sudah ada di sana. Kami dapat memikirkannya, dapat memvisualisasikannya," kata Guardiola.

Baca juga: Manchester City Melaju ke Final Liga Champions usai Hancurkan Real Madrid

Satu kesempatan juara lainnya datang dari gelaran FA Cup. Manchester City akan berlaga di final melawan tetangga sekaligus rival bebuyutannya yaitu Manchester United. Pertandingan puncak akan digelar di Wembley Stadium, 3 Juni mendatang.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat