visitaaponce.com

Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Dunia U-20

Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Dunia U-20
Gelandang timnas U-20 Gambia Haruna Njie (kanan) menyundul bola saat timnya melawan timnas U-20 Uruguay di 16 besar Piala Dunia U-20 2023.(AFP/ALFREDO LUNA-TELAM)

SEBANYAK delapan negara dipastikan lolos ke perempat final Piala Dunia U-20 2023.Argentina selaku tuan rumah secara mengejutkan kandas di babak 16 besar setelah kalah 0-2 dari Nigeria di Stadion San Juan del Bicentenario, Kamis (1/6) WIB.

Argentina yang diasuh eks gelandang Barcelona Javier Mascherano itu kebobolan gol dari Ibrahim Muhammad pada menit ke-61 dan Rilwanu Sarki pada menit ke-91.

Korea Selatan dan Uruguay pada Jumat (2/6) menjadi dua tim terakhir yang melengkapi daftar peserta yang bisa tampil di perempat final. Korsel mengalahkan Ekuador dengan skor 3-2. Sementara Uruguay menang 1-0 atas Gambia.

Baca juga: Korsel dan Uruguay Segel Tiket Masuk Perempat Final Piala Dunia U-20

Di laga kontra Ekuador, Korsel menang berkat gol Lee Young jun (11'), Jun Hon Bae (19'), dan Seok Hyun Choi (48'). Kemudian dua gol untuk Ekuador dibuat oleh Justin Cuero (36) dari titik kotak penalti dan Sebastian Gonzales Baquero (84').

Sedangkan di pertandingan antara Uruguay dan Gambia, satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh Anderson Durate (65'). Kemenangan Uruguay memastikan tidak ada satu pun wakil dari Afrika yang menembus babak perempat final.

Baca juga: Brasil Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-20

Berikut daftar negara yang sudah lolos perempat final Piala Dunia U-20 2023.

1. Amerika Serikat
2. Israel
3. Brazil
4. Kolombia
5. Italia
6. Nigeria
7. Korea Selatan
8. Uruguay

Jadwal laga perempat final mendatang:

Minggu (4/6)
Israel vs Brasil
Kolombia vs Italia

Senin (5/6)
Nigeria vs Korea Selatan
Amerika Serikat vs Uruguay

(Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat