visitaaponce.com

Torehkan 200 Penampilan di Timnas, Ronaldo Bukti Cinta Saya kepada Negara

Torehkan 200 Penampilan di Timnas, Ronaldo: Bukti Cinta Saya kepada Negara
Cristiano Ronaldo menerima penghargaan atas 200 penampilan di Timnas Portugal(AFP)

Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo mencetak gol kemenangan pada penampilan internasionalnya yang ke-200. Catatan fenomenal itu ia torehkan saat timnya mengalahkan Islandia 1-0 dalam kualifikasi Piala Eropa 2024, Rabu (21/6) dini hari WIB.

Peraih Ballon d'Or lima kali itu pun merasa capaian tersebut adalah sebuah tonggak sejarah dalam kariernya dan ia berjanji akan terus mencetak gol untuk kejayaan tim berjuluk Seleccao das Quinas.

Ronaldo yang kini berumur 38 tahun melakoni debutnya untuk timnas Portugal pada 20 Agustus 2003 di usia 18 tahun. Mantan pemain Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu menerima sertifikat khusus dari Guinness World Records sebagai pemain pertama yang mencapai 200 caps untuk tim nasional.

Baca juga: Tampil di Laga Ke-200 untuk Portugal, Ronaldo Pastikan Kemenangan Atas Islandia

"200 pertandingan yang dimainkan membuktikan cinta yang saya miliki untuk negara saya. Saya sangat bangga karena ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya duga bisa saya capai. Dan saya akan terus mencetak rekor," kata pemain berjuluk CR7.

Kemenangan atas Irlandia juga membuat Portugal kokoh di puncak klasemen Grup J dengan raihan 12 poin dari 4 laga.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Masih Ingin Membela Timnas Portugal

Bersama Portugal, Ronaldo sudah pernah menjuarai Piala Eropa pada edisi 2016. Dia juga memimpin Selecao meraih kemenangan di Liga Negara UEFA tiga tahun kemudian. (Talksport/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat