visitaaponce.com

Weah Cetak Gol Saat Juventus Kalahkan Real Madrid

Weah Cetak Gol Saat Juventus Kalahkan Real Madrid
Pemain Juventus Timothy Weah (kiri) dalam laga persahabatan melawan AC Milan.(AFP/Kevork Djansezian/Getty Images)

PEMAIN Amerika Serikat (AS) Timothy Weah mencetak gol pertamanya bersama Juventus saat klub Serie A itu menang 3-1 atas Real Madrid di laga pramusim di Florida, Amerika Serikat (AS), Kamis (3/8) WIB.

Weah, yang bergabung dengan Juventus dari Lille, bulan lalu, mencetak gol dari jarak dekat usai menerima umpan dari rekannya di timnas AS Weston McKennie untuk membawa klub Serie A itu unggul 2-0 di menit ke-20 di hadapan 63.503 penonton di Orlando.

McKennie, yang menghabiskan paruh kedua musim lalu dipinjamkan ke klub Liga Primer Inggris Leeds United, juga berperan dalam gol pertama Juventus yang dicetak saat laga baru berlangsung 60 detik.

Baca juga : Bellingham Cetak Gol saat Real Madrid Tekuk Manchester United

Permainan apik Juventus membuat McKennie melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang dan bol muntah disambar Moise Kean mengantarkan Bianconeri unggul 1-0.

Real Madrid, yang kembali menurunkan Jude Bellingham sebagai starter, memulai laga dengan lambat sebelum akhirnya memperkecil kekalahan mereka sebelum jeda lewat aksi penyerang Brasil Vinicius Jr.

Umpan terobosan dari Toni Kroos melepaskan Vinicus sebelum striker itu melepaskan bola yang tidak bisa ditahan Wojciech Szczesny.

Baca juga : Juventus dan Barcelona Bermain Imbang di Laga Pramusim

Real kemudian memburu gol penyama kedudukan di babak kedua sebelum Dusan Vlahovic di masa injury time untuk memastikan kemenangan Juventus.

Laga pada Kamis (3/8) WIB itu merupakan laga pamungkas Real Madrid sebelum La Liga bergulir dengan laga melawan Athletic Bilbao pada 12 Agustus.

Adapun Juventus akan kembali ke Italia untuk persiapan sebelum laga pembuka Serie A melawan Udinese pada 20 Agustus. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat