visitaaponce.com

Indra Sjafri Maksimalkan Materi Pemain yang Ada

Indra Sjafri Maksimalkan Materi Pemain yang Ada
TIM U-22 Indonesia atau tim Garuda Muda disambut dengan kalungan bunga ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta(MI/Susanto )

TIM U-24 Indonesia memaksimalkan materi pemain yang ada mengarungi Asian Games Hangzhou. Laga perdana akan dilakoni Indonesia melawan Kirgistan pada Selasa (19/9).

Tim U-24 langsung menjalani latihan setibanya di Jinhua Youth Sports Scholl Football, Hangzhou. Pelatih Indra Sjafri mengatakan skuadnya siap untuk bermain di laga perdana melawan Kirgizstan.

"Yang jelas kami sudah fokus jelang laga perdana lawan Kirgizstan. Pemain yang siap dan sudah ada di Huangzhou sebanyak 19 pemain," sambungnya.

Baca juga: Garuda Muda Ditargetkan Lolos Fase Grup di Asian Games 2022

Di Asian Games ini, beberapa nama yang dipanggil tak bisa bergabung di antaranya striker Ramadhan Sananta. Sebelumnya, 22 pemain disiapkan oleh pelatih asal Sumatra Barat itu.

Indra menyampaikan dari hasil diskusi dan komitmen dengan klub, Persis Solo sebelumnya setuju melepas Sananta dengan kesepakatan menyusul ke Hangzhou pada 18 September 2023 dini hari.

Baca juga: PSSI dan Klub Cari Jalan Tengah terkait Timnas untuk Asian Games 2022

"Tapi akhirnya Sananta tidak dibolehkan berangkat. Padahal id card sudah diterbitkan oleh panitia Asian Games. Tiket keberangkatan ke Huangzhou juga sudah disiapkan untuk semua pemain yang menyusul dengan penerbangan tanggal 18 September dini hari," ujar Indra.

Pemain yang menyusul ke Hangzhou kemudian yakni Alfeandra Dewangga, Ananda Rehan, M Irianto, dan George Brown. 

"Yang sakit dan cedera belum berangkat, Beckham Putra (cedera) dan Kadek Arel (sakit)," imbuhnya.

Indra mengatakan semua dinamika yang terjadi di dalam negeri biarlah jadi masalah internal. "Yang penting sekarang saya dan tim akan fokus menghadapi gelaran Asian Games ini, dengan semua pemain yang ada disini," ucapnya.

Laga perdana Indonesia di Asian Games Huangzhou melawan Kirgizstan pada 19 September 2023. Kemudian melawan Taiwan pada 21 September 2023. Terakhir, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Korea Utara pada 24 September 2023. (PSSI/Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat