visitaaponce.com

City Menguji Mental di Old Trafford

City Menguji Mental di Old Trafford
Pelatih Mancherster City mengungkapkan kegelisahannya jelang pertandingan pertama musim ini di Stadion Old Trafford, Minggu (29/10) mala(AFP)

DERBY Manchester pertama musim ini di Stadion Old Trafford, Minggu (29/10) malam, bakal menjanjikan pertarungan sarat gengsi. Meski di atas kertas Manchester City diunggulkan, sang pelatih Pep Guardiola tetap waspada.

Guardiola menyebut Manchester United selalu menjadi lawan tangguh di masa sulit sekali pun. Terlebih, the Citizens musim lalu di Old Trafford tumbang 1-2.

Kubu Setan Merah akhirnya mencatatkan kemenangan beruntun atas Brentford, Sheffield United, dan FC Copenhagen dalam tiga pertandingan terakhir mereka setelah kalah enam kali dari 10 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Baca juga: Haalan Cetak Dua Gol Saat Manchester City Tekuk Young Boys di Laga Liga Champions

MU dihadapkan pada persoalan produktifitas karena striker baru mereka Rasmus Hojlund belum mampu mencetak gol di Liga Premier sedangkan Marcus Rashford belum moncer setelah musim lalu sukses mencetak 30 gol. Meski demikian, Guardiola tetap mewaspadai kualitas individu yang dimiliki MU.

"Manchester United, dengan siapa pun pelatihnya, mereka selalu menjadi lawan yang tangguh. Kualitas individu yang mereka miliki, stadionnya, karakter yang mereka miliki, momentumnya," kata Guardiola.

Baca juga: Arteta Sebut Kemenangan Arsenal Atas Manchester City Istimewa

"Mereka bisa mencetak gol, kami tahu kualitas yang mereka miliki. Selalu seperti itu dan akan selalu begitu," imbuhnya.

Adapun City kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Brighton 2-1 akhir pekan lalu setelah kalah dua kali berturut-turut di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 2018. The Citizens perlu poin penuh untuk tetap menjaga posisi dengan pemuncak klasemen yang dihuni Tottenham Hotspur.

Terakhir kali derby terjadi pada Juni di Stadion Wembley, City mengalahkan MU untuk mengangkat Piala FA. Guardiola menyebut tidak ada pendekatan khusus menghadapi derby nanti namun ia ingin melihat cara timnya merespons tantangan di Old Trafford.

"Ini adalah pertandingan yang tidak seperti final Piala FA atau pertandingan terakhir musim ini yang menentukan menang atau tidaknya Liga Premer. Tetap saja kami baru memainkan sembilan pertandingan dan masih ada 87 poin untuk dimainkan. Kami harus fokus," ucap pelatih asal Spanyol itu.

"Saya ingin melihat bagaimana mentalitas kami pada hari Minggu di Old Trafford. Kami telah memenangi banyak hal. Ini bukan tentang apakah kami menang sekarang, apa yang akan terjadi (di masa depan). Saya ingin melihat mentalitas yang tepat untuk bermain di tim ini," tukasnya.

Dari kekuatan tim, City bakal tanpa Kevin De Bruyne dan Manuel Akanji sedangkan Rodri yang selesai menjalani sanksi kartu merah bisa dimainkan kembali. Sementara itu, MU masih menanti Casemiro untuk bisa bugar.

Pertarungan di lini tengah bakal sangat krusial. Pelatih MU Erik Ten Hag harus memutar otak jika kehilangan Casemiro yang saat ini didera cedera pergelangan kaki.

"Aaron (Wan-Bissaka kembali) berlatih hari ini sedangkan Casemiro berpacu dengan waktu, dia belum 100% pulih," kata Ten Hag.

"Saat ini mereka (City) unggul enam poin, kami tertinggal enam poin, jadi kami harus mengejar ketertinggalan. Kami tahu kami harus membuat kemajuan tim," tukasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat