visitaaponce.com

Justin Hubner Segera Dinaturalisasi

Justin Hubner Segera Dinaturalisasi
Proses naturalisasi Justin Hubner menjadi WNI tinggal menanti keputusan dari Presiden Joko Widodo.(MI/Briyan)

PROSES naturalisasi pemain kelahiran Belanda Justin Hubner dilanjutkan. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan proses naturalisasi pesepak bola yang bermain di klub Inggris Wolverhampton Wanderers U-21 itu tinggal menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo dan pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

"Setelah pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi salah satu pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner, sudah masuk tahap akhir," kata Erick Thohir.

"Selanjutnya tinggal menunggu keputusan presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia," kata Erick menambahkan.

Baca juga: 21 Pemain Indonesia di Piala Dunia U-17

Proses naturalisasi Hubner sebenarnya berjalan bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael William Struick. DPR telah menyetujui proses naturalisasi ketiganya melalui sidang paripurna ke-19 Masa Sidang IV tahun sidang 2022-2023.

Saat itu, Hubner sempat maju-mundur namun sekarang dia sudah menunjukkan komitmen yang jelas.Hubner memiliki darah Indonesia dari sang ayah sedangkan ibunya warga asli Belanda. Pemain berposisi bek tengah itu awalnya diminati Shin Tae Yong untuk menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Baca juga: Erick Thohir Puas dengan Komposisi Timnas untuk Piala Dunia U-17

Erick berharap proses naturalisasi Hubner menjadi WNI bisa berjalan dengan lancar. Menurutnya, hal itu menjadi salah satu kabar baik untuk kemajuan sepak bola Indonesia. "Semoga semua tahapan akan berjalan dengan lancar demi memajukan sepak bola tanah air," kata Erick. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat