visitaaponce.com

Ekspresi La Albiceleste Seusai Taklukkan Brasil di Rio

Ekspresi La Albiceleste Seusai Taklukkan Brasil di Rio
Selebrasi Argentina seusai membenamkan Brasil 1-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026.(AFP)

ARGENTINA membenamkan Brasil 1-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Rabu (22/11), yang diwarnai dengan keributan penonton sebelum pertandingan yang memaksa kick-off ditunda.

Tandukan bek veteran Nicolas Otamendi pada menit ke-63 memastikan kemenangan bagi Argentina ketika sang juara dunia bangkit dari kekalahan pekan lalu dari Uruguay untuk mengalahkan rival sengit mereka di Amerika Selatan.

Kemenangan di Stadion Maracana yang ikonik dimembuat Argentina berada di puncak klasemen kualifikasi Amerika Selatan dengan 15 poin dari enam pertandingan.

Baca juga : 7 Fakta Claudio Echeverri U-17 Argentina yang Bikin Dunia Terpana, Jadi Rebutan

Sementara itu, kekalahan ketiga Brasil di kualifikasi membuat juara dunia lima kali itu berada di peringkat keenam dengan tujuh poin dari enam pertandingan.

Kemarahan berkobar di tribun penonton Maracana beberapa saat sebelum kick-off, dan polisi Brasil terlihat menggunakan tongkat untuk memukul mundur sekelompok pendukung Argentina di salah satu ujung lapangan.

Beberapa pemain Argentina pergi ke arah gangguan tersebut sebagai upaya untuk memohon ketenangan, dengan kiper Emi Martinez mencoba untuk melompat ke area tempat duduk pada satu tahap untuk menghadapi petugas polisi Brasil yang memegang tongkat.

Baca juga : Panpel Dituding Bertanggung Jawab Atas Bentrokan Pendukung Brasil dan Argentina

Para pemain Argentina yang dipimpin oleh Lionel Messi kemudian kembali ke ruang ganti mereka saat bentrokan berlanjut, dan Messi tampak mengatakan: "Kami tidak bermain, kami akan pergi."

Pemenang Piala Dunia 2022 kembali muncul di lapangan sesaat sebelum pukul 22.00 waktu setempat dan pertandingan dimulai tak lama kemudian, kira-kira 30 menit lebih lambat dari waktu mulai yang dijadwalkan.

Suasana pra-pertandingan yang panas meluas ke lapangan ketika pertandingan akhirnya dimulai, dengan striker Arsenal dari Brazi Gabriel Jesus diberi kartu kuning setelah hanya lima menit setelah bentrok dengan pemain Argentina Rodrigo De Paul.

Baca juga : Jadwal Piala Dunia U-17 Hari Ini, Inggris Vs Brasil dan Senegal Vs Jepang

Ketegangan dalam pertandingan ini berlanjut sepanjang babak pertama yang buruk, dengan tidak ada tim yang menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol dalam pertandingan yang dipenuhi dengan pelanggaran-pelanggaran kecil.

Pemain sayap Brasil Raphinha mendapat kartu kuning pada menit ke-14 karena melemparkan lengannya ke wajah De Paul, dan beruntung tidak menerima kartu kuning kedua lima menit kemudian setelah menangkap Alexis MacAllister dengan tantangan liar.

Sementara Brasil gagal mencatatkan satu tembakan pun -- baik tepat sasaran maupun tidak tepat sasaran -- hingga tendangan bebas Raphinha pada menit ke-38 yang melebar dan menghasilkan tendangan sudut.

Baca juga : Menuju Final Piala Dunia U-20 2023. Tim Kamu yang Mana?

Satu-satunya tembakan ke gawang dari kedua tim sepanjang babak pertama terjadi pada menit ke-44, ketika pemain Brazil Gabriel Martinelli melepaskan umpan dari kiper Argentina Martinez kembali ke arah gawang.

Tendangan Martinelli mengarah ke gawang namun Argentina bernapas lega setelah bek Cristian Romero membloknya di garis gawang. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat