visitaaponce.com

Bayern Ditahan Tim Tamu FC Copenhagen

Bayern Ditahan Tim Tamu FC Copenhagen
Laga Liga Champions antara Bayern Muenchen dan FC Copenhagen(AFP/MICHAELA REHLE)

BAYERN Muenchen ditahan imbang tanpa gol oleh FC Copenhagen di laga Liga Champions, Kamis (30/11), setelah tim tuan rumah gagal mendapatkan penalti di masa injury time karena dianulir VAR.

Bayern, yang mencetak dua gol larut saat bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 di Denmark, Oktober lalu, tampaknya akan kembali menang setelah wasit menunjuk titik putih di masa injury time karena handball yang dilakukan Frans Kraetzig.

Namun, VAR menunjukkan bola mengenai bahu dan lengan atas Kraetzig sehingga wasit Stephanie Frappart batal memberikan penalti meski ada protes dari Harry Kane dan pelatih Bayern Thomas Tuchel.

Baca juga: Arsenal Lesakkan Setengah Lusin Gol ke Gawang Lens

Penyerang veteran Bayern Thomas Mueller menyebut keputusan Frappart tidak konsisten dengan handball yang diberikan kepada Newcastle United dan Borussia Dortmund di laga Liga Champions, Rabu (29/11) dini hari WIB.

"Saya bukan orang yang patuh pada aturan namun jika Anda membandingkannya dengan pertandingan kemarin, hari ini sangat aneh," kata Mueller.

"Saya rasa para pembuat keputusan berusaha membuat aturan handball obyektif namun tidak bisa seperti itu," lanjutnya.

Baca juga: Buang Keunggulan Dua Gol di Kandang Galatasaray, MU di Ambang Tersingkir dari Liga Champions

Meski kehilangan poin di babak penyisihan grup Liga Champions di kandang untuk pertama kali sejak 2018, Bayern tetap memastikan diri melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Tuchel mengakui timnya seharusnya bisa berbuat lebih baik dan telah tampil lebih baik di laga-laga sebelumnya.

"Pemainan kami kurang mengalir dan kami kurang mengambil risiko," ungkap Tuchel.

Hasil imbang Bayern melawan FC Copenhagen dan hasil imbang 3-3 antara Galatasaray dan Manchester United berarti FC Copenhagen kini menduduki peringkat dua klasemen grup saat kompetisi tinggal menyisakan satu laga lagi.

Klub Denmark itu berpeluang melaju ke 16 besar Liga Champions untuk kali kedua sepanjang sejarah jika tidak kalah saat menjamu Galatasaray, Desember mendatang. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat