visitaaponce.com

Lolos ke Final Piala Liga, Liverpool Tak Anggap Remeh Chelsea

Lolos ke Final Piala Liga, Liverpool Tak Anggap Remeh Chelsea
Fans Liverpool bersorak merayakan kemenangan tim idolanya atas Fulham di semifinal PIala Liga.(AFP)

LIVERPOOL akan menghadapi Chelsea di final Piala Liga setelah bermain imbang 1-1 melawan Fulham pada leg kedua semifinal di Craven Cottage, Kamis (25/1). The Reds lolos usai unggul agregat 3-2.

Liverpool unggul lewat Luis Diaz di awal babak pertama. Namun, mereka melewatkan beberapa peluang untuk menuntaskan laga. Fulham mencetak gol telat di ujung laga melalui Issa Diop.

“Ini bukan malam untuk bersinar atau memainkan sepak bola mewah, ini adalah malam untuk lolos ke final. Para pemain melakukannya dengan sangat baik dan saya sangat senang,” kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Baca juga: Imbang dengan Fulham, Liverpool Melaju ke Final Piala Liga

“Para pemain muda sungguh luar biasa. Saya sangat senang melihat reaksi mereka di ruang ganti," imbuhnya.

Final tahun ini akan menjadi ulangan edisi 2022. Ketika itu Liverpool kdluar sebagai juara usai menang melalui adu penalti. The Reds akan tampil untuk ke-14 kalinya di final Piala Liga di Wembley yang akan dihelat 25 Februari mendatang.

Baca juga: Lesakkan Setengah Lusin Gol ke Gawang Middlesbrough, Chelsea Melaju ke Final Piala Liga

Klopp menyatakan the Reds tak sedikit pun menganggap Chelsea sebelah mata meski yim asuhan Mauricio Pochettino itu tengah kesulitan.

"Ini luar biasa. Kami punya pengalaman sebelumnya, kami tahu apa yang diharapkan. Sekali lagi (melawam) Chelsea, cerita yang luar biasa," kata Klopp.

“Anda tidak boleh menganggap remeh jika Anda adalah bagian dari tim yang bisa lolos untuk memperebutkan trofi," ujarnya.

Sejauh ini, Liverpool sudah menjuaraj Piala Liga sebanyak sembilan kali sedangkan Chelsea, yang mengalahkan Middlesbrough dengan agregat 6-2 di semifinal lainnya, mengangkat trofi tersebut sebanyak lima kali dan terakhir pada 2015.

(AFP)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat