visitaaponce.com

Indosat Dukung Pengembangan Talenta Muda Nusantara United FC

Indosat Dukung Pengembangan Talenta Muda Nusantara United FC
Kerja sama Indosar Ooredoo Hutchison dengan Nusantara United FC(MI/Haryanto Mega)

INDOSAT Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mendukung Nusantara United Football Club (NUFC) yang merupakan klub sepak bola profesional pertama dari Ibu Kota (IKN Nusantara). Klub yang sementara ini bermarkas di Boyolali, Jawa Tengah itu tengah menjalani kompetisi Liga 2 pada musim 2023.

Dukungan Indosat terhadap NUFC fokus pada pengembangan dan pengelolaan talenta muda, serta infrastrukur dan fasilitas klub di masa yang akan datang. Hal ini merupakan bentuk nyata upaya Indosat dalam mendorong peningkatan prestasi Indonesia, khususnya di bidang sepak bola.

Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison M Danny Buldansyah mengatakan, sepak bola merupakan salah satu olahraga favorit masyarakat Indonesia, sehingga dibutuhkan peran serta berbagai pihak, mulai dari pemerintah, masyarakat, hingga pelaku usaha untuk turut memajukan sepak bola tanah air. 

Baca juga : Kalahkan Persewar, Asa Persipal Lolos ke 12 Besar Terbuka Lebar

“Maka dari itu, Indosat Ooredoo Hutchison mengambil peran lewat dukungan bagi kelangsungan NUFC dalam berlaga di liga profesional. Kami yakin dukungan ini akan menambah semangat klub untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama IKN,” kata Danny

Chief Executive Officer Nusantara United Football Club Gamma Thohir mengaku sangat antusias dengan banyaknya peluang yang akan terbuka dari dukungan yang diberikan oleh Indosat Ooredoo Hutchison.

“Nusantara United FC ingin terus mendorong kontribusi nilai komersial dan memberikan dampak sosial yang lebih luas. Kami optimis dukungan ini akan memberikan nilai tambah bagi tim, membawa pertumbuhan untuk IKN, industri sepak bola, dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Kantor FIFA di Jakarta Jadi Penghubung untuk Asia Tenggara

Kehadiran Indosat diharapkan menginspirasi dan mendorong perkembangan bakat-bakat atlet muda sepak bola. Momentum ini juga menjadi awal bagi keduanya untuk menyiapkan talenta sepak bola lokal yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kemudan hari.

President Club Nusantara United Football Club El-Rumi mengapresiasi dukungan Indosat Ooredoo Hutchison terhadap NUFC, yang sepenuhnya berfokus pada pengembangan dan manajemen pemain muda sepak bola.

“Mereka telah berkomitmen untuk menanamkan nilai-nilai integritas serta keterampilan yang diperlukan agar para pemain muda ini dapat berkembang menjadi atlet terkemuka, baik di dalam negeri maupun di tingkat internasional,” ucapnya.

Baca juga : Satgas Anti Mafia Bola: Klub Y Habiskan Uang Rp800 Juta untuk Rebut Kemenangan di Liga 2

Sepak bola menjadi olahraga yang memiliki pendukung terbanyak di Indonesia hingga mencapai lebih dari 200 juta. Angka tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pendukung sepak bola terbesar ketiga di Asia setelah Tiongkok dan India. 

Hal itu menjadi potensi besar bagi NUFC untuk turut berkontribusi pada perkembangan ekonomi daerah dengan dukungan basis penggemar sepak bola yang besar, dan tingginya peningkatan jumlah penduduk, yang diprediksi mencapai 4,5 juta jiwa pada 2030.

Indosat dan NUFC juga berbagi cerita tentang kerja sama keduanya untuk memajukan sepak bola tanah air di The Indosat Show (THIS). Danny, Gamma, dan El-Rumi berbincang mengenai situasi klub sepak bola, pemain, dan program yang dapat dikontribusikan oleh berbagai pihak. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat