visitaaponce.com

Arteta Semringah Arsenal Kembali ke Persaingan Gelar

Arteta Semringah Arsenal Kembali ke Persaingan Gelar
Manajer Arsenal Mikel Arteta.(AFP/IAN KINGTON)

ARSENAL memupuk kepercayaan diri untuk kembali ke jalur persaingan Liga Primer Inggris. The Gunners mendongkrak posisi dalam perburuan gelar usai membekap pemuncak klasemen Liverpool.

Menjamu Liverpool di Stadion Emirates, Senin (5/2) dini hari, Arsenal menang 3-1. Kemenangan tersebut krusial memangkas jarak menjadi dua poin. Arsenal di posisi dua klasemen sementara ini mengumpulkan 49 angka sedangkan Liverpool tertahan dengan 51 poin.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji skuadnya yang tampil apik dan tak memberi kesempatan lawan untuk berkembang. Arteta sadar betul tiga poin yang diraih dengan mengalahkan Liverpool kembali menerbitkan harapan Arsenal.

Baca juga : Ambisi Mikel Arteta Menjaga Jalur Juara

"Kami kejam ketika kami mempunyai peluang dan itu terasa seperti kemenangan besar. Saat ini Liverpool mungkin adalah tim terbaik di Eropa dan dengan level yang mereka miliki, mereka adalah tim yang luar biasa," kata Arteta.

"Kami telah mencapai sejauh ini dan sekarang yang terpenting adalah melakukannya secara konsisten. Liverpool telah melakukannya selama enam hingga tujuh tahun. Ini memberi kami momentum dan cara kami melakukannya, kami kembali melakukannya. Saya sangat bersemangat," imbuhnya.

Tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol Bukayo Saka di menit ke-14. Liverpool memanfaatkan kesalahan lini belakang Arsenal menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama berkat gol bunuh diri Gabriel Magalhaes.

Baca juga : Arteta: Kekalahan atas Liverpool Ganggu Psikologis Arsenal

Di babak kedua, giliran lini pertahanan Liverpool yang membuat kesalahan. Kiper Alisson Becker keluar dari gawang namun gagal menghalau bola yang kemudian disambut Gabriel Martinelli untuk mencetak gol ke gawang yang kosong.

Liverpool kehilangan Ibrahima Konate yang dikenai kartu kuning kedua pada menit ke-88. Gol Leandro Trossard di menit-menit akhir kemudian mengunci kemenangan Arsenal.

"Apa yang dihasilkan para pemain sungguh fenomenal. Terutama dengan penampilan yang kami tampilkan di babak pertama dan peluang-peluang yang kami ciptakan, cara kami kebobolan sangatlah menyakitkan," ujarnya.

Baca juga : Liverpool Takluk di Kandang Arsenal

"Pada dasarnya pesannya adalah akan ada momen-momen sulit dan kami harus melewatinya," imbuh Arteta.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak ingin menyalahkan Alisson atas blunder yang dilakukan. Virgil van Dijk membela Alisson karena seharusnya dia sendiri bisa menyapu bola lebih awal.

Kekalahan tersebut menjadi yang pertama bagi Liverpool di domestik sejak laga melawan Tottenham Horspur di Liga Primer pada September tahun lalu. Klopp mengaku tidak mengeluhkan hasil tersebut karena Arsenal tampil lebih baik.

Baca juga : Nunez Diragukan Tampil saat Liverpool Menjamu Arsenal

"Selamat kepada Arsenal. Kami tidak cukup bagus hari ini. Bisa dibilang mereka pantas mendapatkan poin," kata Klopp. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat