visitaaponce.com

Bayer Leverkusen vs Mainz Die Werkself Cetak Rekor di Bundesliga

Bayer Leverkusen vs Mainz: Die Werkself Cetak Rekor di Bundesliga
Para pemain Bayer Leverkusen melakukan selebrasi usai mengalahkan Mainz di laga lanjutan Bundesliga.(AFP/INA FASSBENDER)

TENDANGAN jarak jauh Robert Andrich memastikan pemuncak klasemen Bundesliga Bayer Leverkusen menang 2-1 kala menjamu Mainz, Sabtu (24/2) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Die Werkself mencetak rekor di Bundesliga dengan torehan 33 laga tanpa kekalahan.

Gol Andrich tercipta berkat kesalahan penjaga gawang Mains Robin Zentner, yang membiarkan bola lepas dari tangannya dan masuk ke dalam gawang.

Baca juga : Bayer Leverkusen vs Bayern Muenchen: Tekuk Bayern, Leverkusen Mantap di Puncak Klasemen

Di laga melawan Mainz ini, Leverkusen tampil gugup sehingga melakukan beberapa kesalahan yang biasanya tidak mereka lalukan.

Meski begitu, Leverkusen berhasil meraih kemenangan sehingga kini unggul 11 poin dari Bayer Muenchen dan berpeluang meraih gelar Bundesliga pertama mereka sepanjang sejarah.

Bayern, yang telah mengumumkan akan berpisah dengan pelatih Thomas Tuchel pada akhis musim ini, akan mejamu RB Leipzig, Sabtu (24/2).

Baca juga : Kalahkan Mainz, Leverkusen Puncaki Bundesliga 

Anak-anak asuhan Xabi Alonso, kini telah memenangkan 29 laga dan empat kali imbang di 33 laga pada musim ini, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Bayern antara 2019 dan 2020, termasuk meraih gelar Liga Champions.

Granit Xhaka sudah membawa Leverkusen unggul saat laga baru berlangsung tiga menit lewat tendangan jarak jauh. Itu merupakan gol pertama Xhaka untuk Leverkusen.

Namun, Mainz berhasil menyamakan kedudukan, empat menit kemudian.

Baca juga : Dua Gol Larut Antar Mainz Kalahkan Leverkusen

Nadiem Amiri, yang mengawali musim ini sebagai pemain Leverkusen namun hengkang ke Mainz untuk mendapatkan waktu bermain, menjadi otak gol penyama kedudukan ketika tendangan bebasnya memantul dan disambar oleh Dominik Kohr.

Gol itu mengejutkan Leverkusen sehingga mereka kehilangan momentum dan banyak melakukan kesalahan passing.

Ketegangan menyebabkan Jeremie Frimpong dan Alonso diganjar kartu kuning di babak pertama setelah memprotes wasit.

Baca juga : Rudi Voeller Optimistis Xabi Alonso akan Bertahan di Bayer Leverkusen

Mainz memiliki peluang untuk membawa Mainz unggul di awal babak kedua ketika umpan Edmond Tapsoba mencapai lee Jae-sung namun tendangan gelandang Korea Selatn (Korsel) itu melebar.

Saat laga menyisakan 20 menit, Andrich melakukan tendangan spekulasi dari jarak jauh. Zentner, yang tampil gemilang menahan gempuran para pemain Leverkusen, melakukan kesalahan sehingga tim tuan rumah kembali unggul.

Di akhir laga, Mainz harus bermain dengan 10 pemain setelah Jessic Ngankam diganjar kartu merah langsung karena memendang kaki Xhaka, 30 menit setelah masuk ke dalam lapangan.

Skor 2-1 untuk kemenangan Leverkusen atas Mainz bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat