visitaaponce.com

Scott McTominay Tegaskan Tekad Akhiri Rangkaian Kekalahan Timnas Skotlandia

Scott McTominay Tegaskan Tekad Akhiri Rangkaian Kekalahan Timnas Skotlandia
Gelandang timnas Skotlandia Scott McTominay(AFP/Giorgi ARJEVANIDZE)

SCOTT McTominay mengungkapkan tekadnya untuk membawa timnas Skotlandia mengakhiri rangkaian 6 kekalahan beruntun saat mereka berhadapan dengan timnas Irlandia Utara, Rabu (27/3) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Steve Clarke itu kalah telak 4-0 dalam laga persahabatan melawan timnas Belanda di Amsterdam, Sabtu (23/3) dini hari WIB, laga pertama dari empat laga pemanasan sebelum Piala Eropa 2024.

Setelah menjamu Irlandia Utara di Glasgow, Skotlandia akan menghadapi timnas Gibraltar dan timnas Finlandia pada Juni sebelum berhadapan dengan timnas Jerman di laga pembuka Piala Eropa 2024.

Baca juga : Belanda Menang Telak Atas Skotlandia dalam Pemanasan Euro

Gelandang Manchester United itu optimistis, Skotlandia, yang unggul 40 posisi ketimbang Irlandia Utara di peringkat FIFA, masih berada dalam kondisi yang apik meski kesulitan menang.

"Hasil 4-0 di laga terakhir saya rasa tidak menggambarkan jalannya pertandingan," ujar McTominay.

"Anda harus segera bangkit setelah terkanan pukulan telak. Tiga laga yang akan datang sangat penting. Kami harus bisa mendapatkan kembali rasa percaya diri kami."

Baca juga : Pavard Cetak Dua Gol Saat Prancis Tekuk Skotlandia

"Kami tahu kami memainkan permainan yang apik. Hasilnya saja yang tidak sesuai dengan harapan namun kami akan terus berjuang," lanjutnya.

McTominay kemudian menegaskan tekad untuk membawa Skotlandia mencetak sejarah dengan melaju dari babak penyisihan grup Piala Eropa.

"Kami ingin menjadi tim Skotlandia tersukses sepanjang sejarah. Saya sangat percaya kepada tim, pelatih dan stafnya," tegas McTominay. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat