visitaaponce.com

Pep Guardiola Tegaskan Pengalaman bukan Faktor Penting untuk Jadi Juara Liga Primer Inggris

Pep Guardiola Tegaskan Pengalaman bukan Faktor Penting untuk Jadi Juara Liga Primer Inggris
Pelatih Manchester City Pep Guardiola(AFP/Oli SCARFF)

PELATIH Manchester City Pep Guardiola mengatakan pengalaman menjadi juara Liga Primer Inggris dalam beberapa tahun terakhir bukanlah faktor penting yang akan menentukan keberhasilan The Citizen meraih mahkota juara pada musim ini.

Manchester City berpeluang menjadi tim pertama yang memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris berturut-turut jika berhasil menjadi juara pada tahun ini.

Namun, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, musim ini, Manchester City mendapat perlawanan ketat dari Liverpool dan Arsenal, yang masing-masing menduduki peringkat satu dan dua di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Baca juga : Manchester City vs Aston Villa: Pep Guardiola Pastikan Tiga Pemainnya Absen

Adapun Manchester City, yang berada di posisi tiga, harus mengamankan lebih banyak kemenangan dari sembilan laga yang tersisa, salah satunya saat melawan tim peringkat empat Aston Villa, Kamis (4/4) dini hari WIB di Stadion Etihad.

"Kami tidak memiliki banyak peluang untuk kehilangan poin tetapi masih ada sembilan pertandingan tersisa," kata Guardiola pada konferensi pers, Selasa (2/4).

"Pengalaman kami sudah berakhir, itu tidak masuk hitungan. Yang penting adalah mengalahkan Aston Villa," lanjut mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Baca juga : Ini Alasan Pep Guardiola Masukkan Mateo Kovacic Menggantikan Kevin De Bruyne Kala Hadapi Liverpool

Guardiola patut mewaspadai Aston Villa karena tim besutan Unai Emery itu berhasil mengalahkan City 1-0 sekaligus mengakhiri catatan 23 pertandingan tidak terkalahkan teh Citizen pada 2023.

Guardiola bahkan menyebut kekalahan 1-0 itu sebagai penampilan terburuk City.   

"Aston Villa bermain untuk lolos ke Liga Champions dan setiap tim bermain untuk suatu target, jadi pertandingan terakhir akan sulit untuk kami tangani," kata Guardiola.

"Cara bermain mereka luar biasa. Unai Emery punya konsistensi di setiap musim. Villa tampil impresif. Bukan kejutan, kualitas dia, manajemennya, dan kualitas tim," kata Guardiola, memuji pasukan Emery.

Pada laga melawan Aston Villa, Manchester City tidak akan diperkuat bek Kyle Walker, Nathan Ake, dan kiper Ederson karena cedera. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat