visitaaponce.com

Bournemouth vs Manchester United, Setan Merah Gagal Menang di Markas the Cherries

Bournemouth vs Manchester United, Setan Merah Gagal Menang di Markas the Cherries
Laga Liga Primer Inggris antara Bournemouth dan Manchester United(AFP/Adrian DENNIS)

MANCHESTER United gagal memetik poin penuh setelah ditahan imbang 2-2 di kandang Bournemouth di matchday ke-33 Liga Primer Inggris 2023/24 di Stadion Vitality, Sabtu (13/4).

Bournemouth unggul lebih dahulu berkat gol Dominic Solanke dan Justin Kluivert, tetapi Setan Merah mampu menyamakan kedudukan berkat sepasang gol dari Bruno Fernandes.

Tambahan satu poin ini membuat Manchester United tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan 50 poin. Sementara Bournemouth juga tertahan di peringkat 12 dengan raihan 42 poin.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Hasil imbang ini merupakan catatan buruk bagi Setan Merah, yang hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

Berstatus sebagai tuan rumah, Bournemouth tampil percaya diri dan memberikan tekanan ke lini belakang Manchester United.

Pada menit ke-16, Bournemouth sukses membuka keunggulan atas tim tamu. Memanfaatkan kesalahan Willy Kambwala dalam menerima umpan Alejandro Garnacho, Solanke berhasil merebut bola lalu melepaskan tembakan yang gagal dihalau Andre Onana. Tuan rumah unggul 1-0.

Baca juga : Ten Hag Kecam Penampilan tidak Konsisten Manchester United

Tertinggal 1-0, MU langsung merespon semenit kemudian lewat tendangan Marcus Rashford. Namun, upayanya hanya mengenai jaring gawang.

Bournemouth mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-29 melalui serangan balik, Luis Sinisterra memberikan umpan pendek ke Ryan Christie. Namun tembakannya berhasil dihentikan Onana.

Pada menit ke-31, MU berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari pergerakan Garnacho di sisi kanan, ia melepaskan umpan ke tengah yang sempat menyebabkan kemelut, tetapi Fernandes berhasil menyambar bola menjadi gol.

Baca juga : Manchester United Dipermalukan Bournemouth di Old Trafford

Usai kebobolan, Bournemouth merespons dengan gol balasan, empat menit kemudian. Kali ini, Justin Kluivert berhasil melepaskan tembakan mendatar dari sisi kiri yang gagal dihentikan Onana. Tuan rumah kembali unggul 2-1.

Beberapa menit jelang akhir babak pertama, Fernandes nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bola mengenai mistar gawang.

Memasuki babak kedua, pelatih Manchester United Erik Ten Hag menarik keluar Garnacho dan memasukkan Amad Diallo.

Baca juga : Ten Hag tidak Sepelekan Bournemouth

Di awal babak kedua, MU bermain cukup apik dan mencetak gol pada menit ke-64. Bournemouth dihukum tendangan penalti setelah Smith melakukan handball terhadap tembakan Kobbie Mainoo.

Fernandes, yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses melakukan tugasnya dengan baik, sehingga kedudukan kembali sama kuat 2-2.

Kedua tim melakukan jual beli serangan usai gol tersebut, tetapi skor 2-2 bertahan sampai pertandingan berakhir. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat