visitaaponce.com

Inilah Hal-Hal yang Harus Dimiliki Kreator Konten

Inilah Hal-Hal yang Harus Dimiliki Kreator Konten
Youtubers paling terkenal dari Tiongkok, Li Ziqi.(yicaiglobal.com)

Setiap individu menggunakan media sosial untuk tujuan berbeda-beda. Ada yang menjadikannya tempat hiburan, belajar, menambah teman, beropini, hingga media berkarya. Sekarang ini banyak juga memanfaatkanya untuk berkarier.

Influencer dan konten kreator merupakan pekerjaan yang dilirik generasi muda. Banyak dari mereka ingin menjadi pembuat konten, seperti selebgram, vloger, youTuber, dan lain sebagainya. Konten yang diproduksi dan didistribusi tentu harus positif, sehingga bisa menarik banyak follower.

“Tentukan konsep satu jenis konten (edukasi, hobi, humor, motivasi, dan lain sebagainya). Pastikan konten bermanfaat untuk orang lain,” kata entrepreneur dan founder of Coffee Meets Stocks, Billy Tanhadi di Kediri, Jawa Timur, pada Selasa (26/7).

Untuk menjadi konten kreator, dia melanjutkan, setiap orang harus terus mengasah kemampuan. Jangan fokus pada hasil karya di awal-awal. Sebab, konten pertama biasanya memang kurang bagus.

Banyak konten kreator bersemangat di awal, tapi mengendur berkarya setalah kontennya tidak mendapat like dari follower. “Jangan fokus di hasil awal. Mulai saja dulu. Tidak ada salahnya memulai dulu, kemudian percaya dengan proses. Kalau ekspektasi tinggi, ketika kecewa justru tidak percaya diri,” kata Billy. (OL-12)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat