visitaaponce.com

Dari Tukang Cukur Biasa, Pria asal Kebumen Ini Kini Jadi Selebgram

Dari Tukang Cukur Biasa, Pria asal Kebumen Ini Kini Jadi Selebgram
Muslim Syaebani, tukang cukur yang dikenal dengan nama Gatra Go(Dok. HO @gatrago)

TUKANG cukur atau tukang potong rambut punya peran penting dalam meningkatkan penampilan seseorang. Hal tersebut karena memiliki rambut yang rapi dan menarik dapat menunjang kepercayaan diri. 

Maka dari itu, saat ini menjadi tukang cukur tidak bisa dianggap remeh. Bahkan, seorang tukang cukur asal Kebumen, Jawa Tengah sudah berkeliling Indonesia dari menjadi tukang cukur. 

Sosok bernama asli Muslim Syaebani telah menjadi tukang cukur sejak 2006. Dengan menggeluti profesi ini, ia mengaku mendapatkan banyak pengalaman hingga membuat dirinya dapat berkeliling Indonesia. 

Baca juga : Wenny Sukamto: Usia Bukan Halangan Berpetualang melalui Travelling

“Sudah bekerja sebagai tukang cukur sejak 2006 hingga sekarang sebagai tukang cukur. Sudah keliling Indonesia dalam menggeluti dunia sebagai tukang cukur,” ujar pria yang akrab disapa Gatra Go itu

Gatra Go cukup populer sebagai tukang cukur sekaligus pemengaruh (influencer) Instagram dengan jumlah pengikut mencapai lebih dari 300 ribu. Dalam unggahannya, ia kerap memamerkan momen bersama pelanggannya. Tak heran jika Gatra Go sudah memiliki banyak fans. 

Baca juga : Intip Sosok Influencer Ibu Muda, Pendiri Komunitas D Star Mommies

Pelanggan Gatra Go berasal dari segala kalangan. Saat di Jakarta, ia bahkan sering menangani orang-orang terkenal, seperti Dorman Borisman dan Ustaz Ahmad Alhabsyi. 

Selain itu, gaya cukur yang diberikan Gatra Go sangat beragam, dapat disesuaikan dengan gaya dan permintaan pelanggan. Seperti salah satu pelanggannya yang ia unggah di Instagram, meminta potong tipis pinggir. 

“Sore ini kedatangan tamu, request-nya ptoong pinggir tipis saja mas, kira-kira seperti itu perbincanganku dengan tamu,” tulis Gatra Go dalam caption salah satu unggahannya di Instagram. 

Gatra Go adalah nama panggung dari Muslim Syaebani yang asli kelahiran Kebumen, 28 April 1979.

Selain menjadi tukang cukur, Gatra Go yang merupakan lulusan SMK otomotif itu melakoni profesi sebagai selebgram atau influencer Instagram dengan membagikan momen bersama pelanggannya. Akun Instagram milik Gatra Go adalah @gatrago, sudah mendapatkan followers lebih dari 300 ribu orang. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat