visitaaponce.com

Hal-halyang Harus Diketahui dari Teknologi Penyaring Udara

Hal-hal yang Harus Diketahui dari Teknologi Penyaring Udara 
Untuk membersihkan udara yang ada di dalam rumah, salah satunya adalah dengan menambahkan penyaring udara ruangan.(Ist)

KESEHATAN anggota keluarga merupakan salah satu hal yang penting untuk selalu dijaga. Oleh sebab itu, kita harus semakin rajin untuk membersihkan rumah supaya rumah lebih bersih dan sehat.

Salah satu yang penting diperhatikan adalah kebersihan udara karena kita membutuhkan udara yang bersih untuk bertahan hidup.

Saat ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan udara yang ada di dalam rumah, salah satunya adalah dengan menambahkan penyaring udara ruangan ke dalam hunian.

Baca juga: PT GDPS Resmi Pemilik Hak Paten Teknologi Inovasi Penyaring Virus 'Beyond Fresh'

Bagi yang ingin membelinya, berikut ini adalah hal-hal sebaiknya Anda ketahui.

1. Membantu Meningkatkan Kualitas Udara

Teknologi penyaring udara terbaru ini tidak akan jauh berbeda dengan pemurni air dimana akan memurnikan air yang menghilangkan bahan kimia berbahaya di dalamnya.

Penyaring udara ini akan meningkatkan kualitas udara lewat sanitasi dengan cara menghilangkan kontaminan, polutan, dan alergen yang
berasal dari udara.

"Jika hunian Anda berada di sebelah jalan utama yang sangat sibuk, di sebelah kedai kopi maupun pabrik yang selalu mengeluarkan jelaga, asap dan polusi, alat penyaring udara akan bermanfaat meningkatkan kualitas udara di rumah Anda," kata Andri Sutanto,
Brand Marketing Manager Notale Indonesia dalam keterangan Sabtu (1/7).

2. Efektif Menghilangkan Virus

Jika nantinya alat penyaring udara sederhana yang Anda miliki dilengkapi dengan sebuah filter HEPA, maka alat tersebut bisa menghilangkan partikel lebih dari 0,3 mikron dengan ke efisiensi sebesar 99,97%.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Udara, Panasonic-Bicara Udara Berikan Air Purifier di Rusunawa Marunda

"Oleh karena itu, filter HEPA ini bisa menghilangkan partikel yang melekat di dalam virus, termasuk virus jenis Covid-19," uajr Andri.

Meskipun virus Covid-19 memang memiliki ukuran sekitar 0,1 mikron, dimana masih harus terikat dengan sesuatu yang lebih besar, seperti tetesan air maupun aerosol yang biasanya akan berkisar antara 0,5-3 mikron, untuk dikirimkan melintasi udara.

3. Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur

Alergen yang ada di dalam ruangan, seperti tungau debu, bisa memicu alergi maupun pilek dan bersin. Gejala-gejala ini akan mengganggu tidur dan juga istirahat Anda.

Baca juga: Teknologi NCCO Mampu Memperbaiki Kualitas Udara Dalam Ruangan

"Teknologi penyaring udara terbaru dengan filter High-Efficiency Particulate Air atau HEPA sangat direkomendasikan untuk membantu menghilangkan sebagian besar alergen yang berasal dari kamar tidur dan menjamin tidur Anda semakin nyenyak," terang Andri.

4. Menjaga Kesehatan

Penyaring udara kamar bisa membunuh patogen yang ada di udara penyebab alergi dan penyakit. Alat ini juga akan menghilangkan polutan dalam ruangan yang bisa menyebabkan infeksi pernapasan maupun memicu serangan asma.

Jika alat pembersih udara digunakan dengan benar, bisa membuat Anda tetap sehat.

Baca juga: AQUA Japan Luncurkan AC Sekaligus Air Purifier di Momen 30 Tahun Hadir di Indonesia

Alat penyaring udara tidak boleh dipandang sebagai pengobatan, tetapi menjadi salah satu bagian penting dalam strategi pencegahan agar meminimalkan paparan lingkungan dari alergen.

"Salah satu alat penyaring udara yang bisa Anda dapatkan adalah Levoit Air Purifier Core 300S dan bisa Anda dapatkan dengan mudah di marketplace," ujar Andri.

 "Alat penyaring udara satu ini memang dirancang khusus untuk pemilik hewan. Selain itu, mereka juga menyediakan banyak pilihan untuk segala kebutuhan Anda serta garansi," paparnya. (RO/S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat