visitaaponce.com

Autel Robotics Indonesia Kenalkan Autel Max 4T, Drone dengan Kemampuan Jelajah Jauh dan VITOL

Autel Robotics Indonesia Kenalkan Autel Max 4T, Drone dengan Kemampuan Jelajah Jauh dan VITOL
Autel Max 4T(Dok. Autel Robotics Indonesia)

PRODUSEN drone asal Tiongkok, Autel Robotics Indonesia memperkenalkan Autel Max 4T yang dengan kemampuan kamera melihat malam hari dan mengukur suhu.

“Drone ini juga punya kemampuan pengendalian secara jarak jauh dengan metode A-Mesh, juga drone dengan kemampuan jelajah jauh verrtical take-off landing (VTOL),” kata Afandy, Direktur PT Hugo Prima Sakti, distributor Autel Robotics di Indonesia.

Kehadiran Autel Max 4T melengkapi jajaran drone yang dimilik Autle Robotics yang memang fokus dalam produksi drone sejak 2014 dan mulai memproduksi secara komersial pada 2018.

Baca juga : Ini Drone dan Rudal ICBM Teranyar Korut yang Dipamerkan di Depan Rusia

Hingga saat ini, sudah banyak drone produksi Autel Robotics yang digunakan di seluruh penjuru dunia untuk kebutuhan fotografi, videografi, pemetaan, hingga pengawasan wilayah.

Produk Autel Robotics lainnya ialah Evo Nano Series, Evo Lite Series, dan Evo 2 Pro dengan keunggulan teknologi anti-interferensi sinyalnya yang dapat digunakan untuk terbang hingga lebih dari 5 Kilometer.

Baca juga : Perusahaan Turki Milik Menantu Erdogan Jual Drone ke Saudi

“Tahun 2023 ini, Autel Robotics meluncurkan banyak drone canggih untuk kebutuhan pemetaan dan pengawasan”, imbuh Afandy.

Aktivis dan pakar drone Indonesia, Arya Dega mengatakan, Autel Max 4T dengan teknologi VTOL merupakan sebuah inovasi karena bisa berubah menjadi seperti pesawat fix wing saat menjelajah.

“Dukungan hasil rekam kamera dan teknologi pemancar frekuensinya saya akui memang di atas rata-rata drone yang ada di pasaran saat ini,” ujarnya.

Dalam acara peluncuran produk baru dari Autel Robotics ini dihadiri juga oleh beberapa instansi militer, Asosiasi Pilot Drone Indonesia, Federasi Drone Indonesia, Nusa Drone, dan berbagai komunitas drone dari seluruh Indonesia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat