visitaaponce.com

Apple akan Luncurkan Mac Anyar pada Bulan Ini

Apple akan Luncurkan Mac Anyar pada Bulan Ini
Logo Apple.(AFP/JOSH EDELSON)

BULAN ini diramaikan oleh berbagai rumor terkait peluncuran produk Apple yang masih dipertanyakan penyelenggaraannya, namun Mark Gurman dari Bloomberg menyebut Apple akan menyelenggarakan acara peluncuran pada bulan ini.

Pada acara tersebut, Gurman menyebut Apple akan meluncurkan generasi terbaru dari iMac. Pada newsletter Power On yang dikutip Engadget, Gurman melaporkan bahwa sumber yang dekat dengan Apple menyebut peluncuran Mac tengah dipersiapkan untuk diselenggarakan pada bulan Oktober ini.

Berdasarkan tanggal pasokan ritel dan pengapalan saat ini untuk model tertentu, Gurman mengindikasikan bahwa Apple akan merilis iMac terbaru dan beberapa MacBook Pro baru. Toko ritel Apple dilaporkan mengalami kelangkaan pasokan soal iMac, serta MacBook Pro 13 inci dan MacBook Pro.

Baca juga: 

Laporan Gurman menyebut keduanya merupakan dua model laptop Apple yang membutuhkan pembaruan. Gurman juga mencatat bahwa estimasi pengapalan saat ini untuk model tersebut ditampilkan mengalami penundaan hingga November mendatang.

Selain itu, penundaan tersebut bersamaan dengan perilisan laporan pendapatan Apple, yaitu pada bulan November, alih-alih bulan Oktober, mengindikasikan Apple tengah merencanakan sesuatu. Gurman berspekulasi bahwa acara peluncuran ini akan diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober atau 31 Oktober.

Sebagai pengingat, iMac M1 24 inci dirilis pada bulan April 2021 dan belum mendapatkan update sejak kala itu, menjadikan produk terbaru Apple tersebut sebagai kandidat penyegaran produk yang baik.

Sedangkan MacBook Pro M2 13 inci yang dirilis pada bulan Juni 2022 juga disebut membutuhkan upgrade. Sebelumnya, Apple diklaim tengah mengembangkan iPad Air berukuran lebih besar, dengan layar 12.9 inci.

Baca juga: 

Mengutip sumber dari industri, iPad Air 12.9 inci tersebut akan menggunakan panel layar LCD alih-alih mini-LED, yang digunakan oleh iPad Pro 12.9 inci. Rumor terbaru mengklaim bahwa Apple tengah mengembangkan dua model iPad Air, dengan identifikator J537 dan J538.

Sementara itu, beberapa bulan lalu, analis Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa Apple AirTag2 akan memasuki fase produksi massal pada Q4 2024, namun Kuo memperbarui prediksinya, menyebut produksi massal telah ditunda ke tahun 2025 tanpa menjelaskan secara lebih spesifik.

Informasi detail terkait AirTag2 masih menjadi misteri, namun Kuo mengklaim AirTag generasi kedua didukung integrasi lebih baik dengan Apple Vision Pro sebagai bagian dari ekosistem komputasi spasial. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat