visitaaponce.com

SAP Luncurkan Inovasi dalam Pengembangan Aplikasi AI Generatif

SAP Luncurkan Inovasi dalam Pengembangan Aplikasi AI Generatif
SAP mengumumkan rangkaian komprehensif dari kemajuan dan kemampuan artificial intelligence (AI) generatif.(dok SAP)

DALAM acara SAP TechEd 2023, SAP SE (NYSE: SAP mengumumkan rangkaian komprehensif dari kemajuan dan kemampuan  artificial intelligence (AI) generatif. Teknologi itu ditujukan untuk memberdayakan para developer dari setiap tingkat kemampuan untuk meningkatkan bisnisnya di era kecerdasan buatan atau AI.

“Lanskap teknologi dan bisnis masa kini yang dinamis membuat setiap developer perlu menjadi AI developer,” kata Juergen Mueller, Chief Technology Officer dan anggota dari Executive Board SAP SE , Sabtu (11/11).

"Inovasi yang kami luncurkan di SAP TechEd, mulai dari alat pro-code yang terintegrasi dengan AI hingga one-stop shop untuk membuat ekstensi dan aplikasi AI generatif pada SAP Business Technology Platform. Serta mendukung pengembang di jantung revolusi AI dan memberi mereka sumber daya yang mereka butuhkan untuk mentransformasi cara menjalankan bisnis," lanjutnya.

Seiring organisasi-organisasi bertujuan mendapatkan nilai bisnis dari AI generatif, kolaborasi yang efektif antara developer profesional dan nonprofesional sangatlah penting.

SAP meluncurkan SAP Build Code, solusi yang akan menyederhanakan kerja sama dengan pakar bisnis yang menggunakan solusi SAP Build dengan kode rendah yang diluncurkan pada SAP TechEd 2022 lalu.

Dibangun secara unik untuk aplikasi dan ekosistem SAP, SAP Build Code solutions menawarkan fitur produktivitas berbasis AI bagi para developer, serta telah teroptimalisasi untuk pengembangan Java dan
JavaScript.

Selain itu, SAP Build Code juga memanfaatkan kekuatan kopilot AI generatif baru SAP, Joule –kopilot yang benar-benar memahami bisnis– untuk lebih meningkatkan produktivitas, menanamkan kemampuan pembuatan kode untuk model data, application logic, dan test script creation.

Data yang bagus merupakan pondasi dari AI yang bagus, dan SAP HANA Cloud terus menjadi pelopor inovasi dalam bidang data dengan penambahan fitur-fitur database vektor baru ke penawaran multimodelnya tanpa biaya tambahan.

Penyimpanan data vektor mengelola data tidak terstruktur seperti teks, gambar, atau audio agar menyediakan memori jangka panjang dan konteks yang lebih baik pada model AI.

 Hal ini memudahkan proses pencarian dan pengambilan objek serupa dengan cepat. Contohnya para pengguna dapat mencari supplier berdasarkan bahasa di dalam kontrak yang dimiliki untuk memeriksa riwayat pembayaran dan melacak pesanan individual.

Fitur penyimpanan database vektor baru ini sangat membantu dalam meningkatkan interaksi antara Model Bahasa Besar (Large Language
Models/LLM) dan data penting organisasi.

baca juga: Inggris, AS, Tiongkok Sepakati Keamanan AI pada Pertemuan Puncak

Inovasi ini membantu menempatkan developer SAP di garis terdepan dalam memberikan tingkat wawasan data yang sangat baru dalam kerangka kerja privat yang aman yang menggunakan data pelanggan khusus industri untuk mengurangi kekeliruan.

AI Foundation, sebuah one-stop-shop baru untuk para developer dalam menciptakan AI, serta aplikasi dan ekstensi yang didukung dengan AI generatif pada SAP BTP.

AI Foundation mencakup segala kebutuhan developer dalam menciptakan peralatan AI yang siap untuk bisnis di SAP BTP, mulai dari layanan AI yang siap digunakan dan akses ke large language models teratas, hingga kemampuan database vektor serta runtime AI dan manajemen lifecycle.

Perkembangan pesat dalam bidang inovasi teknologi meningkatkan permintaan global terhadap developer yang terampil dan menyikapi hal ini, SAP meningkatkan peluang dalam pembelajaran. (N-1)

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat